Senin, 19/08/2019 22:13 WIB

Tips Sehat Ibu Hamil ala Nabila Syakieb

Nabila Syakieb sangat menjaga pola makan selama kehamilan, baginya nutrisi buah hati tidak bisa diabaikan.  

Nabila Syakib sangat menjaga pola makan selama kehamilan, baginya nutrisi buah hati tidak bisa diabaikan (Foto: Ecka Pramita)

YJakarta, Jurnas.com - Masa kehamilan merupakan bagian dari periode 1000 Hari Pertama Kehidupan yang akan menentukan kualitas kesehatan si Kecil
di masa depan.

Untuk mendukung kehamilan yang sehat, Anda membutuhkan zat gizi dalam jumlah besar baik nutrisi makro seperti karbohidrat, protein atau lemak, dan juga nutrisi mikro seperti beragam jenis vitamin dan mineral, termasuk zat besi dan asam folat.

Begitu pula yang dirasakan Nabila Syakieb yang sedang mengandung anak kedua memasuki usia tujuh bulan. Nabila mengatakan pada masa kehamilan, tentunya ia sangat menjaga pola makanan.

"Walaupun ditengah aktifitas sehari-hari yang padat, saya harus memastikan asupan nutrisi yang dikonsumsi lengkap dan sehat agar dapat mendukung
perkembangan optimal calon bayi yang ada dalam kandungan," ucap Nabila di Jakarta, Rabu (17/7).

Selain memastikan asupan nutrisi yang sehat, ia juga mempersiapkan kondisi fisik agar tetap sehat dan fit dengan konsultasi istirahat yang cukup, berolahraga dan menjauhi stres.

Hal-hal tersebut merupakan salah satu upaya yang Nabila lakukan untuk menjalani kehamilan yang sehat sebagai langkah awal dukung
generasi maju.

Lebih lanjut Nabila mengatakan di era digital seperti saat ini, media sosial juga berperan sebagai wadah untuk berbagi informasi tentang perkembangan kehamilan, serta juga sebagai media untuk cari informasi yang mudah diakses.

Untuk mempersiapkan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi pada masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan lebih banyak informasi dan dukungan dari sekelilingnya, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan kehamilan yang sehat.

" Nah yang menjadi tantangannya adalah mencari dan mendapatkan informasi yang tepat seputar kehamilan. Hal ini penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam menjalani kehamilan," imbuh perempuan kelahiran 33 tahun lalu.

TAGS : Nabila Syakieb Kehamilan Kedua




TERPOPULER :