Minggu, 20/10/2019 07:37 WIB

Beredar Himbauan Garuda Indonesia Untuk Penumpangnya

Penumpang Garuda Indonesia wajib mencatat himbauan ini saat berada di kabin pesawat tersebut. Apa isi himbauannya?

Peraturan untuk penumpang di pesawat Garuda Indonesia. (Foto : Jurnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Setelah kasus YouTuber Rius Vernandes, managemen maskapai Garuda Indonesia memberikan batasan kepada penumpangnya untuk tidak mendokumentasikan kegiatan apapun selama berada di dalam kabin pesawat.

Hal itu disampaikan melalui surat edaran yang sampai di pesan-pesan WhatsApp. Garuda mengimbau penumpang agar tidak mengambil foto atau merekam video di dalam pesawat. Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dalam kabin, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak yang dimiliki penumpang.

"Diimbau kepada penumpang agar tidak mengambil gambar, baik photo atau video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi yang dimiliki para penumpang dan awak kabin," bunyi pesan dari Garuda Indonesia, kemarin.

Tidak saja untuk keamanan dan kenyamanan serta keselamatan, Garuda Indonesia melakukan himbauan tersebut untuk menjaga complain dari pihak lain atau penumpang lainnya, yang mungkin kurang nyaman dengan foto atau video di dalam pesawat.  

"Himbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang sudah berlaku termasuk UU penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya," jelas edaran tersebut.

TAGS : Garuda Indonesia Himbauan




TERPOPULER :