Jum'at, 23/08/2019 21:41 WIB

HBO dan Game of Throne Puncaki Nominasi Emmy Awards

32 nominasi untuk GOT, yang menghabiskan musim terakhirnya pada Mei lalu, menandai rekor tertinggi untuk program drama dalam satu tahun.

Serial Game of Throne (Foto: CNA)

New York, Jurnas.com - Stasiun televisi Amerika Serikat, HBO, dan serial fantasi abad pertengahannya, Game of Throne (GOT), memuncaki nominasi Emmy Awards 2019.

Emmy Awards adalah penghargaan untuk produksi televisi AS, yang serupa dengan Penghargaan Peabody, namun penghargaan ini lebih terfokus pada segmen hiburan.

Dikutip dari Channel News Asia, HBO memperoleh 137 nominasi terkemuka, 32 di antaranya untuk pemenang seri drama terbaik tiga kali (GOT), dan pengakuan untuk aktor utama Kit Harington dan Emilia Clarke.

32 nominasi untuk GOT, yang menghabiskan musim terakhirnya pada Mei lalu, menandai rekor tertinggi untuk program drama dalam satu tahun.

Selain GOT, sejumlah drama yang masuk dalam kategori teratas antara lain Better Call Saul, thriller Inggris Bodyguard dan Killing Eve, Ozark, dan This Is Us.

Sementara di bawah HBO, terdapat Netflix yang mengumpulkan 117 nominasi, dipimpin oleh drama When They See US, dan film komedi Russian Doll.

HBO sudah lama menjadi penantang Emmy dan memimpin nominasi selama 17 tahun. Namun pada 2018, Netflix menggeser HBO ke tempat kedua, dengan mendaratkan 112 nominasi, sedangkan HBO di bawahnya dengan 108 nominasi.

Emmy Awards akan diberikan pada upacara di Los Angeles pada 22 September 2019 mendatang.

TAGS : Game of Throne Emmy Awards




TERPOPULER :