Minggu, 25/08/2019 22:27 WIB

Pertolongan Pertama Penis Terjepit

Kasus ini terjadi pada pada anak dan remaja di bawah 18 tahun. Nah, berikut ini cara pertolongan pertama atasi penis terjepit.

Ilustrasi penis (foto: Daily Star)

Jakarta, Jurnas.com - Penis terjepit restleting? Waduh, pasti rasanya bisa dibayangkan. Selain tak nyaman apabila di toilet umum, juga perihnya itu.

Ternyata kasus ini kerap terjadi. Ada penelitian yang menyebutkan, gegara penis terjepit resleting, sudah banyak orang yang harus berhadapan dengan dokter di Unit Gawat Darurat (UGD). Penyebabnya karena terjadi cedera pada alat kelaminnya.

Dikabarkan, kasus ini terjadi pada pada anak dan remaja di bawah 18 tahun. Nah, berikut ini cara pertolongan pertama atasi penis terjepit.

Yang paling penting, jangan panik. Karena kasus ini kebanyakan tak sengaja terjadi. Tenangkan dulu dan mengendalikan diri. Jika Anda panik, maka yang terjadi justru semakin memperparah.

Dikhawatirkan jika panik akan melakukan pemaksaan untuk segera melepaskannya. Nah, itu menyebabkan luka parah. Lebih baik lakukan pengguntingan resleting oleh orang lain agar lebih memudahkan penindakan.

Cara yang efektif adalah mengoleskan minyak atau pelicin. Pakai baby oil lebih baik. Cukup oleskan semua bagian penis yang terjepit, juga resletingnya. Diamkan beberapa menit, kemudian lakukan perlahan-lahan dengan mengendurkan resletingnya.

Kalau tidak kelar juga masalahnya. Pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan maksimal. Eit...jangan anggap remeh bagian anu itu ya. Bisa-bisa gimana gitu....

TAGS : Penis Terjepit Dokter Kelamin




TERPOPULER :