Kamis, 18/04/2024 12:11 WIB

Baznas Ajak Masyarakat Belanja Sambil Berzakat Lewat Alfamart

Pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban melalui Alfamart dapat dilakukan dengan mudah dan cepat

Ketua Umum Baznas memberikan contoh berzakat melalui Alfamart

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronis, PT Artajasa memberikan layanan kemudahan berzakat ke Baznas melalui 13.000 gerai Alfamart di seluruh cabangnya di Indonesia.

Acara peluncuran kerja sama diselenggarakan di Alfamart Jl Sutan Syahrir, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, (12/7). Hadir dalam acara tersebut, Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis Anthoni Morris dan Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman serta Ketua Baznas Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, kerja sama ini memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan zakat, infak, sedekah hingga kurban dengan memanfaatkan layanan pembayaran di Alfamart, sambil berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Baznas berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup masyarakat. Salah satunya melalui kerjasama dengan Alfamart dan Artajasa hari ini," katanya.

Ia menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya pengumpulan zakat dari para muzaki di Indonesia, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak mustahik melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan Baznas.

Pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban melalui Alfamart dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Para pelanggan hanya perlu mendatangi kasir dan membayar seperti bertransaksi saat belanja. Petugas kasir akan memasukkan transaksi tersebut ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayaran, kemudian menyerahkannya kepada pelanggan.

Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Bapak Anthoni Morris mengatakan, Artajasa sebagai penyedia layanan sistem pembayaran nasional selalu mendukung diimplementasikannya sistem pembayaran yang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Berkat kerjasama yang baik antara Artajasa, Baznas dan Alfamart, kemudahan untuk melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah ataupun pembelian kurban dapat terwujud dengan baik.

“Pengembangan layanan pembayaran secara elektronis di satu sisi memberikan efisiensi dalam hal penyediaan sarana pembayaran, di sisi lain juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan amalan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Dengan diimplementasikannya kerjasama ini, Artajasa berharap potensi penggalangan zakat, infak, atau sedekah dari masyarakat yang sangat besar dapat dilakukan dengan optimal," katanya.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, dengan adanya layanan elektronik ini, yang didukung oleh 13.000 lebih gerai Alfamart yang tersebar di Indonesia, dapat memudahkan dan semakin banyak menjangkau masyarakat yang ingin memberikan zakat, infak, sedekah atau kurbannya.

“Kini untuk memberikan amal, dan sebagainya bisa dilakukan dengan cepat dan praktis di gerai-gerai Alfamart, membuktikan untuk berzakat atau lainnya bisa dilakukan di mana saja dan praktis, selain itu lebih cepat. Ini salah satu tanda bahwa perkembangan teknologi juga memberi manfaat kita untuk mendapatkan ridha Allah swt,” jelasnya

Alfamart berharap dari kerja sama ini semakin banyak masyarakat yang memberikan sedikit dari rezekinya untuk membantu sesama, dan hasilnya bisa memberi berkah untuk mereka membutuhkan.

KEYWORD :

Ekonomi Islam Badan Amil Zakat Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :