Kamis, 18/07/2019 18:28 WIB

Barcelona Bajak Wonderkid Inggris Incaran PSG

Dengan demikian, El Balugrana mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga berminat mendatangkan pesepakbola berusia 16 tahun tersebut.

Barry resmi berkostum Barcelona (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona berhasil mengamankan tanda tangan salah satu talenta terbaik asal Inggris, Louie Barry, dari klub Championship West Bromwich Albion.

Dengan demikian, El Balugrana mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga berminat mendatangkan pesepakbola berusia 16 tahun tersebut.

Barry menandatangani kontrak tiga tahun dengan Barcelona hingga 2022 mendatang, dan akan bermain untuk tim U-19 Barca. Sementara klub asalnya, West Brom akan menerima 235.000 pounds sebagai kompensasi.

"(Barry) adalah pemain internasional dengan tim U-16 Inggris, yang telah memainkan sembilan pertandingan dan mencetak tujuh gol. Musim depan dia akan menjadi bagian dari skuat U-19 Barca," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan, Kamis (11/7) dilansir dari Channel News Asia.

Barry menambah jumlah anak muda Inggris yang hijrah ke klub asing. Sebelumnya pemain sayap Borussia Dortmund berusia 19 tahun Jadon Sancho, musim lalu sukses menyarangkan 13 gol dan 19 assist di semua kompetisi.

Sementara Barry, nyaris berkostum PSG setelah menjalani tes medis untuk klub Paris. Namun di menit-menit akhir, Barcelona berhasil meyakinkannya agar bergabung dengan La Masia.

TAGS : Barcelona PSG Info Transfer




TERPOPULER :