Sabtu, 20/04/2024 23:01 WIB

Dua Perusahaan Indonesia Terbaik Asia Versi Forbes

Dua perusahaan Indonesia, Kresna Graha Investama dan Pakuwon Jati masuk dalam daftar 200 perusahaan terbaik Asia dengan omset kurang dari USD1 miliar versi Forbes tahun ini.

Kresna Graha Investama (Foto: BisnisIndonesia)

Jakarta, Jurnas.com - Dua perusahaan Indonesia, Kresna Graha Investama dan Pakuwon Jati masuk dalam daftar 200 perusahaan terbaik Asia dengan omset kurang dari USD1 miliar versi Forbes tahun ini.

Kresna Graha Investama merupakan perusahaan infrastruktur bisnis digital. Pada kuartal III 2018 lalu, perseroan ini mencatat pendapatan tertinggi sebesar Rp4,1 triliun dan dengan pertumbuhan 585,5 persen year on year.

Peningkatan pendapatan ini sekaligus mendongkrak kenaikan laba menjadi Rp301,8 miliar pada triwulan ketiga 2018. Tahun ini, emiten dengan kode saham KREN ini memproyeksikan pendapatan Rp5 triliun.

Sementara Pakuwon Jati bergerak dalam bidang properti, khususnya penyewaan pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pengelolaan apartemen.

Berdiri pada 20 September 1982, perusahaan ini setidaknya memiliki empat kawasan superblok, yaitu Gandaria City dan Kota Kasablanka di Jakarta, serta Tunjungan City dan Pakuwon Mall di Surabaya.

Keempatnya merupakan kombinasi pusat perbelanjaan ritel, perkantoran, hotel, dan hunian vertikal. Pada kuartal pertama tahun ini, pendapatan perusahaan naik empat persen menjadi 1,7 triliun.

Dengan pendapatan perusahaan pada kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp1,65 triliun. (Anadolu)

KEYWORD :

Kresna Graha Investama Pakuwon Jati Forbes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :