Kamis, 25/04/2024 17:04 WIB

Peristiwa Sejarah 10 Juli

Pada 10 Juli 1989, Mel Blanc, suara Bugs Bunny, Daffy Duck dan banyak tokoh kartun Warner Bros dan kreasi komik radio dan TV lainnya, meninggal karena komplikasi penyakit jantung. Dia berusia 81 tahun.

Pada 10 Juli 1989, Mel Blanc, suara Bugs Bunny, Daffy Duck dan banyak tokoh kartun Warner Bros dan kreasi komik radio dan TV lainnya, meninggal karena komplikasi penyakit jantung. Dia berusia 81 tahun.

Jurnas.com - Tanggal 10 Juli yang jatuh pada hari ke-191 (hari ke-192 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian menyimpan banyak peristiwa sejarah, di antaranya:

1778 - Revolusi Amerika: Louis XVI dari Prancis menyatakan perang terhadap Kerajaan Britania Raya.

1959 - Pelantikan Kabinet Kerja I yang menggantikan Kabinet Djuanda.

1962 - Satelit komunikasi pertama di dunia, Telstar, diorbitkan ke angkasa.

1973 - Bahama, sebuah negara kepulauan Karibia merdeka dari Britania Raya.

1985 - Kapal Greenpeace Rainbow Warrior dibom dan tenggelam di pelabuhan Auckland, Selandia Baru oleh agen rahasia Prancis DGSE.

1991 - Boris Yeltsin memulai tugasnya sebagai presiden pertama Rusia.

1992 - Mantan diktator Panama Manuel Noriega dijatuhi hukuman 40 tahun penjara karena pemerasan kokain.

2009 - General Motors menyelesaikan balapannya melalui kebangkrutan dengan penandatanganan kontrak dengan pemerintah AS, yang mendapat 61 persen dari perusahaan. Rencana pemulihan termasuk penyusutan yang cukup besar, termasuk penutupan pabrik dan PHK 21.000 pekerja serikat pekerja.

2011 - Mogul media News of the World Rupert Murdoch, surat kabar mingguan terlaris Inggris, tiba-tiba menghentikan publikasi di tengah tuduhan bahwa wartawan dan penyelidiknya telah meretas telepon royalti, politisi, selebritas, korban pembunuhan, keluarga prajurit yang jatuh dan yang lainnya. secara ilegal mendapatkan materi untuk cerita.

2012 - Sebuah pengadilan Israel membebaskan mantan Perdana Menteri Ehud Olmert dari korupsi tetapi memutuskan bersalah karena melanggar kepercayaan. Tuduhan berasal dari periode sebelum dia PM.

2016 - Penutupan Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016, dilaksanakan di Stade de France, Saint-Denis, Prancis. Portugal keluar sebagai juara, gelar juara pertama kalinya, mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 lewat perpanjangan waktu.

2018 - Penyelam menyelamatkan yang terakhir dari 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka dari gua yang banjir di Thailand, di mana mereka telah terperangkap selama lebih dari dua minggu.

KEYWORD :

Peristiwa Sejarah Bulan Juli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :