Senin, 23/09/2019 20:14 WIB

Dua Keluhan Kesehatan Masyarakat Kota Besar

Myasalah stres dan tidur diangkat menjadi topik utama yang related dengan keluhan masyarakat kota besar. 

Pembahasan stres masih mengemuka khususnya di masyarakat perkotaan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Tren masyakarat sekarang mudah sekali dihinggapi stres, salah satu faktor pemicunya ialah terlaku overthingking menginginkan segala sesuatunya sempurna dan sebagainya.

Menurut Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dr Albert Maramis, SpKJ selama ini orang banyak melabelkan stres dengan definisi gangguan jiwa, padahal dua hal yang berbeda.

"Stres adalah kondisi yang memicu baik peristiwa gembira dan sedih. Kondisi yang memaksa kita untuk menyesuaikan diri, jadi definisinya netral," ucap dokter dari Rumah Sakit Mitra Keluarga ini.

Perlu dipahami jika seseorang stres tak hanya berdampak pada kondisi psikis namun juga bisa terserang penyakit kronis tergantung pada levelnya.

Obrolan mengenai stres disampaikan dengan menarik Albert dalam Talkshow Mitra Keluarga Partners Gathering yang mengambil tema Surfing the Waves of Life with Love and Laughter hari ini di Jakarta (10/7).

Direktur Marketing dan CMG RS Mitra Keluarga mengatakan tujuan acara ini mengampanyekan hidup sehat dengan mengajak masyarakat lebih menikmati kehidupan agar sehat jasmani dan rohani.

TAGS : Penuakit Tidur Keluhan Stres




TERPOPULER :