Minggu, 15/09/2019 16:43 WIB

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Musik di Jepang

Single baru ini menampilkan

Kelompok BTS (Foto: Yonhap)

Jakarta, Jurnas.com - Grup K-pop BTS mencetak rekor penjualan baru di Jepang untuk artis asing, melampaui tangga lagu mingguan Oricon dengan single "Lights/ Boy with Luv."

Single ini terjual 621.000 unit sejak dirilis pada 3 Juli, penjualan minggu pertama tertinggi untuk seorang seniman asing, menurut rilis dari Oricon, grup statistik industri musik terkemuka di Jepang. Jepang adalah pasar musik terbesar kedua di dunia.

Dilansir UPI, megabintang Korea memecahkan rekor Jepang mereka sendiri 455.000 penjualan untuk "FAKE LOVE / Airplane Pt. 2," dirilis November lalu.

Single baru ini menampilkan "Lights," sebuah lagu yang dinyanyikan dan di rap dalam bahasa Jepang, bersama dengan versi Jepang "Boy with Luv" dan "IDOL."

Video musik untuk "Lights" juga dirilis minggu lalu. Prestasi terbaru grup ini datang dengan memecahkan rekor hampir 25 tahun untuk album terlaris dalam sejarah Korea Selatan.

Map of the Souls: Persona terjual 3.399.302 eksemplar di negara asal mereka pada Mei, menambahkan entri lain untuk BTS di Guinness Book of World Records . Album tujuh lagu telah dirilis sebulan sebelumnya.

Boy band terdiri dari anggota RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga telah berhasil menaklukkan dunia game mobile.

BTS World, sebuah game simulasi berbasis cerita untuk iOS dan Android, mencapai puncak tangga lagu App Store Apple di 25 negara dalam hari pertama peluncurannya pada akhir Juni.

BTS saat ini berada di Jepang pada tahap akhir dari tur konser dunia mereka "Love Yourself: Speak Yourself." Septet dilakukan di Stadion Yanmar 47.000 kursi Nagai di Osaka akhir pekan lalu dan akan menyelesaikan tur di stadion ECOPA 50.000 kursi di Prefektur Shizuoka pada 13-14 Juli.

Kelompok ini akan merilis film dokumenter dari tur, Bring the Soul: The Movie, pada 7 Agustus, rilis "acara bioskop" yang akan dibuka secara global untuk jangka terbatas.

Film mereka sebelumnya, Burn the Stage , sudah memegang rekor bioskop box office, menarik 1,4 juta pemirsa di seluruh dunia selama beberapa hari pada 2018.

TAGS : Grup BTS Korea Selatan Jepang




TERPOPULER :