Minggu, 22/09/2019 19:18 WIB

Tak Sekadar Base Makeup, Ini Manfaat Lain Primer

Meski sudah kerap Anda gunakan, sudahkah Anda tahu apa saja manfaat primer sebenarnya?

Primer biasanya dipakai sebagai base sebelum menggunakan foundation (Foto: Grannytips)

Jurnas.com - Primer biasanya dipakai sebagai base sebelum menggunakan foundation. Teksturnya yang lembut berfungsi melembapkan sekaligus menghaluskan.

Pada dasarnya, primer adalah produk yang digunakan untuk mengisi pori-pori, sehingga terbentuk lapisan di atas kulit yang menjadi base sebelum menggunakan makeup.

Namun, terdapat berbagai jenis primer yang tersedia, yang tidak hanya sekadar mengisi pori-pori, melainkan juga memiliki beberapa manfaat lain seperti meratakan warna maupun memberikan efek kulit bercahaya.

Kenapa disarankan menggunakan primer sebelum menggunakan makeup, ini manfaatnya:

1. Primer biasanya dipakai setelah skincare dan sebelum foundation. Primer akan mengurangi sentuhan langsung makeup dengan kulit wajah. Efeknya untuk jangka panjang adalah akan jarang jerawatan, karena berkurangnya makeup yang mengendap di pori-pori.

2. Primer bisa membuat foundation lebih menyatu dengan kulit. Efeknya wajah jadi terlihat lebih cerah dan glowing

3. Primer mampu menutup pori, kerutan dan bekas jerawat. Primer mampu membuat kulit wajah terlihat halus. Kalo wajah sudah halus, makeup apapun pasti tampak stuning.

4. Primer dapat mengurangi minyak di wajah. Bagi wajah yang berminyak, setelah penggunaan primer secara kontinu, minyak jarang muncul dan makeup selalu matte.

5. Primer membuat makeup Anda tahan lebih lama. Seharian pun biasa jarang retouch kalau sudah pakai primer.

TAGS : Manfaat Primer Base Makeup




TERPOPULER :