Minggu, 25/08/2019 08:07 WIB

Tuan Rumah Mesir Tersingkir dari Piala Afrika

Permainan passing cepat dan serangan balik Afrika Selatan membuat Mesir lengah di awal pertandingan.

Penyerang timnas Mesir, Mohammed Salah (Foto: Egyptianstreet)

Kairo, Jurnas.com - Tim nasional Mesir yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Afrika 2019, tersingkir setelah kalah tipis 1-0 dari Afrika Selatan (Afsel) pada Minggu (7/7) dini hari.

Afrika Selatan yang sebelumnya telah kehilangan dua dari tiga pertandingan grup, berhasil lolos ke babak gugur.

Adalah Thembinkosi Lorch melakukan serangan balasan, ketika Afrika Selatan yang menciptakan banyak peluang, akhirnya menuai hadiah atas upaya mereka. Selanjutnya, Afsel akan bertemu Nigeria, yang menyingkirkan Kamerun

Dikutip dari Channel News Asia, permainan passing cepat dan serangan balik Afrika Selatan membuat Mesir lengah di awal pertandingan. Dan, di saat pertandingan berlangsung, tuan rumah semakin tertekan.

Kiper Mesir Mohamed El Shennawi melakukan penyelamatan spektakuler untuk menepis tendangan bebas Percy Tau di menit ke-24.

Satu-satunya peluang Mesir jatuh ke tangan Mahmoud Trezeguet yang langsung memukul bola ke arah gawang setelah mendapat umpan dari Mohamed Salah.

Salah mengolah rekan setimnya lagi di menit ke-57, tetapi sekali lagi Trezeguet mengarahkan langsung ke pelukan kiper Afrika Selatan, Ronwen Williams.

Kapten Thulani Hlatshwayo seharusnya membuat Afrika Selatan menggandakan keunggulan di menit ke-70. Sayang sundulannya melebar. 120 detik kemudian, tembakan Lorch berhasil diselamatkan El Shennawi.

Kekalahan ini pukulan berat bagi Mesir yang dipilih sebagai tuan rumah darurat pada Januari lalu, pasca Kamerun dibatalkan menjadi tuan rumah final 2019. Dan ironisnya, Mesir dipilih mengalahkan Afrika Selatan.

TAGS : Mesir Piala Afrika




TERPOPULER :