Jum'at, 19/04/2024 08:24 WIB

Ingin Selalu Sehat dan Awet Muda? Segera Jauhi Makanan Ini

Jika makanan yang kita santap adalah tepat, bukan hanya sehat fisik saja yang didapat, tetapi juga dapat menghasilkan kulit yang segar.

Ilustrasi makanan sehat yang dapat memperbaiki suasa hati.

Jakarta, Jurnas.com - Semua orang sudah tahu bahwa makanan dan kesehatan saling berhubungan. Makanan yang setiap hari dikonsumsi dapat mempengaruhi kesehatan tubuh di hari tua nanti. Jika makanan yang disantap tepat, bukan hanya sehat fisik saja yang didapat, tetapi juga dapat menghasilkan kulit yang segar.

Siapa pun tentu mendambakan kulit yang kenyal dan kencang sehingga terlihat awet muda. Karena itu, sangat penting menahan emosi untuk segera berhenti menyantap makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

Untuk menjadi sehat ternyata tidak juga harus vegetarian, yang pelu dilakukan cukup dengan menjauhi makanan berikut ini:

1. Makanan mengandung bahan pengawet

Makanan yang diawetkan sangat tidak baik untuk kesehatan kulit karena mengandung berbagai macam zat kimia. Apabila sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, maka kulit akan cepat mengalami keriput dan kusam. Tentu saja hal ini akan mengganggu kesehatan kulit dan penampilan karena mengalami penuaan dini.

2. Gula

Hindarilah mengkonsumsi gula yang berlebihan karena dapat mempengaruhi kalori dalam tubuh yang sulit di urai sehingga kebutuhan insulin akan naik yang dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Gula yang berlebihan dalam tubuh juga dapat menimbulkan penyakit jantung, dan semua penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan pembuluh darah lainnya.

3. Garam

Makanan yang mengandung banyak garam juga sebaiknya dibatasi. Garam dapat meningkatkan tekanan darah. Saat mengalami darah tinggi, maka kerja bagian tubuh terganggu seperti jantung, mata, dan otak. Jadi, batasi atau secukupnya saja dalam menggunakan garam.

4.  Lemak tidak sehat

Seringkali kita tidak mengetahui bahwa makanan yang kita santap mengandung  lemak jahat, contohnya gorengan. Begitu juga pada makanan berupa daging, jeroan, dan sebagainya. Jika menginginkan kulit yang sehat dan tubuh tetap bugar, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan ini.

Sebenarnya tidak sulit untuk menghindari makanan-makanan tidak sehat tersebut. Semua tergantung pada tekad dan kemauan kita saja. Mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat untuk kesehatan tubuh kita.

Mulailah dari sekarang cerdik dalam  memilih makanan yang sehat agar di usia tua nanti tubuh tetap sehat. Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta minum air putih sangat dianjurkan.

KEYWORD :

Makanan Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :