Kamis, 17/10/2019 07:07 WIB

Jelang Mukhtamar PKB, Cak Imin Bertemu Kiai Maruf

Rapat kerja di daerah-daerah provinsi sudah dilakukan. Nanti Mukhtamar kan Agustus.

Cak Imin bertemu KH Maruf Amin

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Mukhtamar pada Agustus 2019 mendatang.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pun melakukan berbagai persiapan agar forum tertinggi bagi partai politik itu berjalan lancar dan sukses. Termasuk dengan mengundang Wapres Terpilih KH Maruf Amin.

"Membahas mukhtamar secara khusus sih tidak. Mengundang saja pak Kiai," ujar Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, yang menemani Cak Imin silaturrahmi ke kediaman Wapres Terpilih KH Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Huda menuturkan, sebelum mukhtamar, sudah dilakukan musyawarah tingkat daerah-daerah. Ini sebagai persiapan juga untuk dibawa ke mukhtamar.

"Rapat kerja di daerah provinsi sudah dilakukan. Nanti Mukhtamar kan Agustus rencananya," jelas Huda.

Cak Imin tak menyinggung soal Mukhtamat kepada wartawan usai bertemu KH Ma`ruf Amin. Ia hanya menyampaikan beberapa hal, baik terkait politik, khusuanya tentang kepentingan bangsa kedepan.

"Kita diskusi soal penguatan kebutuhan masyarakat, kira-kira pemerintahan yang akan datang ada beberapa yang harus diperhatikan sungguh-sungguh, yaitu kualitas pendididkan," ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga menyebut yang penting ditingkatkan bagi bangsa kedepan adalah usaha kecil dan menengah.

"Ketiga tentu terkait daerah keIslaman yang muncul di Indoneesia. Kiai Mafur kita harapkan tetap memegang legitimasi untuk  mendorong gerakan Islam ini supaya teroganisir. Sehingga mensukseskan pembangunan pemerintahan," jelas Cak Imin.

TAGS : Mukhtamar PKB Muhaimin Iskandar KH Maruf Amin




TERPOPULER :