Rabu, 21/08/2019 11:40 WIB

Komedian Arte Johnson Tutup Usia

Johnson menghabiskan empat musim di Laugh-In sebelum meninggalkan pertunjukan untuk mengejar proyek lain.

Komedian Arte Johnson

Jakarta, Jurnas.com - Komedian Arte Johnson meninggal pada usia 90 di Los Angeles pada hari Rabu (03/07) waktu setempat. Keluarga Johnson mengumumkan dia meninggal karena gagal jantung di Cedars-Sinai Medical Center setelah berjuang melawan kanker kandung kemih dan prostat selama tiga tahun.

Dilansir UPI, dilahirkan di Michigan pada 20 Januari 1929, Johnson mulai berakting di Broadway sebelum pindah ke Los Angeles pada 1950-an, di mana ia menjadi terkenal karena memerankan karakter di Rowan & Martin Laugh-In milik NBC.

Pada tahun 1969, Johnson memperoleh Emmy untuk waktunya di acara di mana ia memerankan lebih dari 60 karakter termasuk mantan penyerang badai Jerman Wolfgang, yang dikenal karena slogannya "sangat menarik."

Beberapa karakter paling populer lainnya termasuk "orang tua kotor" bernama Tyronne F. Horneigh dan guru India Rabbi Shankar.

"Humor bagi saya terdiri dari keganjilan," kata Johnson dalam sebuah wawancara tahun 1974.

"Jika aku melakukan rabbi Hasid, aku akan membuatnya berbicara dengan aksen Irlandia, kamu keluarkan dari kenyataan dan buatlah kartun-esque tanpa direndahkan," tambahnya.

Johnson menghabiskan empat musim di Laugh-In sebelum meninggalkan pertunjukan untuk mengejar proyek lain. Beberapa kreditnya yang lain termasuk episode The Twilight Zone dan ikut berperan sebagai pelayan Dracula bersama George Hamilton in Love at First Bite .

Johnson meninggalkan seorang istri yang berusia 50 tahun, Gisela Johnson.

TAGS : Komedian Arte Johnson Serangan Jantung




TERPOPULER :