Jum'at, 26/04/2024 08:24 WIB

Jo`mari Flobamora Bantah Serobot Lahan Pakai Nama Relawan 01

Umbu Zasa membantah keras tuduhan bahwa Jo`mari Flobamora telah memakai nama relawan pendukung Jokowi untuk melakukan pendudukan lahan.

Jakarta, Jurnas.com - Relawan diaspora masyarakat NTT Jomari Flobamora membantah keras adanya tuduha telah melakukan penyerobotan lahan sengketa PT Cempaka Maharani Indah Realty (PT.CMI) seluas 10 Ha di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Ketua Umum Jo’mari Flobamora, Mikael Umbu Zasa mengatakan, Jo`mari Flobampra adalah organ relawan resmi paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin dari kelompok masyarakat diaspora NTT, menyangkup 22 Kabupaten/kota se NTT

"Kami sebagai relawan Jokowi-Ma’ruf Amin telah berjuang tanpa pamrih secara Swadaya dan Sukarela," ujar Umbu Zasa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Kata Umbu Zasa, Relawan Jo’mari Flobamora tidak pernah mengkaitkan keberadaan sekretariat pusatnya di lahan tersebut karena relawan dan persoalan hukum korporasi ini adalah ranah berbeda.


"Urusan lahan garapan adalah masalah tersendiri yang tidak ada kaitannya dengan dukungan Jo`mari Flobamora kepada Jokowi-Ma’ruf Amin," katanya.

Jo’mari Flobamora merupakan organisasi relawan yang terdaftar secara resmi. Legalitas keberadaan kami dapat kami buktikan dengan surat keputusan (SK) dari Direktorat Relawan TKN dan berbagai dokumentasi kegiatan pemenangan Jokowi-Am’ruf Amin baik di Jabodetabek maupun di seluruh wilayah NTT.

Dengan dasar itu, Umbu Zasa membantah keras tuduhan Agus Supriatna, bahwa Jo`mari telah memakai nama relawan pendukung Jokowi melakukan pendudukan lahan. Bahkan atas tuduhan itu, ia mempertimbangkan untuk melaporkan Agus ke aparat penegak hukum.

"Khusus untuk saudara Agus Supriatna SH, karena kami merasa dia melakukan fitnah tanpa bukti yang kongkrit, maka kami akan melaporkan ke mabos polri," tuntas Umbu Zasa.

KEYWORD :

Jo`mari Flobamora Relawan pendukung Jokowi diaspora masyarakat NTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :