Jum'at, 18/10/2019 01:13 WIB

Tips Makeup untuk Si Pori-pori besar dan Kantong Mata

Keluhan pori-pori besar dan mata panda kerap kali mengganggu penampilan Anda, bagaimana mensiasatinya. 

Ternyata ada lho cara mudah samarkan kantong mata (Foto: Beauty Journal)

Jakarta, Jurnas.com - Syarat agar makeup tampil paripurna ialah memiliki kulit yang sehat. Problem kulit orang Indonesia cenderung memiliki tipe kulit yang oily, berminyak, dan risiko pori-pori besar.

Menurut Professional Makeup Artist Oscar Daneil konsen perawatan pada kulit wajah dulu, kalau kulitnya dirawat dengan baik, jatuhnya jadi tidak terlalu oily.

"Nah, pori-pori besar terjadi karena kulit kita kotor tapi ga langsung dibersihkan, sekadarnya saja. Padahal kita perlu mengangkat kotoran agar tidak mengendap, kalau engga ngaruh ke komedo dan pori-pori makin besar," jelas Oscar usai ditemui di grand launching butik Banila di Jakarta, Sabtu (29/6).

Kalau dari sisi makeup, misalnya kalau concelar terlihat tebal, pakai foundi di bawah mata pakai warna lebih terang. Setelah dilapisi complexion bisa memakai blush on yang natural. Bisa diaplikasikan pakai tangan atau beauty blender.

"Pilih warna merah yang natural bisa ngeblend dengan kulit kita. Bisa menjadi eye base di bawah mata, meminimalisir kantung mata. Kalau menggunakan complexion sesuia dengan kebutuhan wajah jatuhnya akan lebih bagus. Face mist untuk after makeup, untuk membuat makeup lebih tahan lama," ucapnya Oscar memberi tips.

Selain tips eye base makeup di atas, Oscar mengatakan tak kalah penting untuk cukup istirahat dan minum teratur sebab dua hal itu sangat berpengaruh ke bawah mata.

TAGS : Kantong Mata Pori-pori Tips Makeup




TERPOPULER :