Kamis, 25/04/2024 19:11 WIB

Jokowi-Amin Pimpin RI, MUI: Ini Amanah Seluruh Rakyat

MUI mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma`ruf Amin, sebagai pasangan presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024.

Zainut Tauhid (Foto: Teropong Metro)

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma`ruf Amin, sebagai pasangan presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024.

"Semoga beliau berdua diberikan kesehatan, kekuatan, dan bimbingan dari Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan," kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid pada Minggu (30/6) di Jakarta.

Menurut MUI, jabatan yang diembang oleh Jokowi-Amin merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, jujur, dan adil.

"Demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin, serta penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT," ujar dia.

Penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), lanjut Zainut, merupakan tahapan pemilu yang sangat penting.

Sebab melalui penetapan tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden secara sah dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019, sebelum dilantik dan diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung.

Sementara kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, MUI menyampaikan perhargaan setinggi-tingginya, atas sikap kenegawaranan karena menerima keputusan MK, dan ketetapan KPU dengan ikhlas.

"Kami berharap sikap kenegarawanan tersebut ditindak lanjuti dengan membangun komunikasi, dialog dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, untuk melakukan rekonsiliasi nasional," tutur dia.

MUI dalam pernyataannya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyelenggara Pemilu yaitu KPU, BAWASLU, DKPP, TNI/Polri, dan semua pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan pemilu sehingga dapat terselenggara dengan lancar, tertib, aman dan damai.

KEYWORD :

MUI Zainut Tauhid Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :