Jum'at, 23/08/2019 20:06 WIB

AC Milan Dilarang Bermain di Liga Eropa Musim Depan

Absennya Milan berarti Roma, yang menyelesaikan tempat di belakang Rossoneri di klasemen Seri A, akan memasuki undian babak penyisihan grup untuk Liga Europa

Suso, AC Milan

Jakarta, Jurnas.com - Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) telah mengumumkan, AC Milan tidak akan bermain di Liga Eropa 2019/20 setelah melanggar aturan Financial Fair Play.

Keputusan telah diambil dengan klub Italia yang bertujuan untuk menyeimbangkan buku mereka sebelum berkompetisi di kompetisi Eropa lagi.

CAS mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima perjanjian antara kedua pihak karena pelanggaran peraturan FFP sebelumnya oleh Milan.

Sebuah keputusan oleh Kamar Adjudicatory UEFA dari Badan Pengendalian Keuangan Klub (CFCB) pada bulan Desember 2018 menyatakan raksasa Serie A akan dikeluarkan dari berpartisipasi dalam kompetisi klub Eropa jika mereka melanggar peraturan lagi sebelum Juni 2021.

Dilansir Soccerway, jika mereka tidak dapat mencapai titik impas, Milan akan dikeluarkan untuk kompetisi klub UEFA berikutnya yang mereka kualifikasi di musim 2022-23 atau 2023-24.

Absennya Milan berarti Roma, yang menyelesaikan tempat di belakang Rossoneri di klasemen Seri A, akan memasuki undian babak penyisihan grup untuk Liga Europa, sementara Torino masuk ke babak playoff kualifikasi.

UEFA memberi Milan skorsing dua tahun pada 2018, hanya agar klub berhasil mengajukan banding terhadap keputusan CAS. Namun, mereka dirujuk lagi ke CFCB badan pemerintahan awal tahun ini, meningkatkan prospek hukuman yang meningkat.

Dalam menerima bahwa mereka tidak akan bersaing dalam kampanye Liga Eropa berikutnya, Milan memiliki waktu lebih lanjut untuk menyeimbangkan buku di bawah pimpinan eksekutif Ivan Gazidis, yang tiba Desember lalu.

Juara Eropa tujuh kali itu juga menunjuk mantan pemain Paolo Maldini dan Zvonimir Boban masing-masing sebagai direktur teknis dan kepala sepakbola sejak akhir kampanye 2018-19.

Marco Giampaolo, sementara itu, diangkat sebagai pelatih kepala baru mereka pada 19 Juni, tiba dari Sampdoria untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Gennaro Gattuso.

TAGS : AC Milan Liga Eropa




TERPOPULER :