Jum'at, 19/07/2019 08:28 WIB

Ini yang Terjadi Jika Anda Kekurangan Nutrisi Mikro

Kunci utama untuk bisa mendapatkan kulit, rambut, dan kuku yang sehat berasal dari beberapa nutrisi mikro spesial.

Kekurangan nutrisi mikro juga bisa berdampak pada kulit (Foto: Pop Sugar)

Jakarta, Jurnas.com - Cantik merupakan kata yang sangat kuat pengaruhnya bagi seorang perempuan untuk bisa tampil percaya diri.

Apalagi ketika la mendapatkan komentar dari orang lain seperti "kok sekarang jadi jerawatan sih?", "Kenapa kulitmu kusam gitu? Kurang tidur ya?" dan masih banyak lagi, Pastinya hal ini bisa membuat bad mood seharian.

Belum lagi, ternyata tantangannya tidak hanya sampai disitu saja. Polusi, perubahan suhu dan kelembaban udara yang tinggi terkadang bisa menjadi faktor yang menyulitkan bagi perempuan untuk meraih konsep cantik.

Akhirnya beragam langkah banyak dilakukan. Mulai dari aplikasi make-up, penggunaan skin care, hair treatment dan lain-lain. Tapi, bagaimana kalau hal tersebut ternyata hanya "half of the story" untuk mendapatkan kecantikan alami?

Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit Gummy Vitamin, mengatakan merujuk riset ilmiah, kunci utama untuk bisa mendapatkan kulit, rambut dan kuku yang sehat berasal dari beberapa nutrisi mikro spesial yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi.

"Perpaduan zat alami yang paling penting untuk menunjang kecantikan sebenarnya ada tiga macam, yaitu vitamin E, kolin-inositol dan juga biotin (87). Kalau kita bisa memenuhi nutrisi ini secara konsisten, kita bisa mencegah penuaan dini, jerawat, kulit kering, rambut patah, kuku rapuh dan lain-lain," ucapnya.

Sedangkan zat gizi mikro memiliki fungsi untuk mensintesis enzim dan hormon, serta berperan dalam menjaga semua organ dan indera tubuh berfungsi dengan baik, seperti vitamin A yang menjaga kesehatan mata, vitamin E menjaga kesehatan kulit, dan sebagainya.

Nah, jika Anda kekurangan zat gizi mikro, dapat menyebabkan gangguan seperti:

1. Kekurangan vitamin A, menyebabkan masalah pada penglihatan

2. Kekurangan zat besi, menjadi anemia
3 .Kekurangan iodine, bisa mengakibatkan goiter
4. Kekurangan thiamin menyebabkan beri-beri

"Banyak dari kita tidak bisa mendapatkan secara cukup nutrisi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Solusinya, kita bisa melengkapinya dengan nutrisi mikro.Kalau kulit, rambut kuku kita sehat dan terawat dari dalam, tentu saja kita bisa terhindar kan dari masalah-masalah kecantikan tadi," ucapnya usai acara Youfut Beauty+ Grand Launching di Jakarta, Selasa (26/6) yang

TAGS : Nutrisi Mikro Kecantikan Kulit




TERPOPULER :