Kamis, 19/09/2019 11:07 WIB

Stadion San Siro Akan Dihancurkan

Milan adalah kota kandidat dan Scaroni bermimpi melihat San Siro baru menjadi tuan rumah upacara pembukaan.

Stadion San Siro (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Rossoneri Paolo Scaroni menyebut, AC Milan dan Inter sedang bergerak maju dengan rencana untuk menghancurkan stadion San Siro mereka yang terkenal.

Umumnya dikenal sebagai San Siro untuk distrik Milan di mana ia berada, stadion Giuseppe Meazza adalah salah satu alasan paling ikonik dalam sepakbola Eropa.

San Siro telah menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia 1990, sementara itu juga telah menjadi pengaturan empat final Piala Eropa dan Liga Champions, yang terakhir adalah di 2016, ketika Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 5-3 melalui adu penalti setelah imbang 1-1

Terlepas dari statusnya di sepakbola dunia, San Siro telah lama dianggap membutuhkan perbaikan, tetapi kedua klub Milan berencana untuk membangunnya kembali.

"Kita akan membuat San Siro baru bersama, di sebelah yang lama di daerah yang sama. Orang tua itu akan dirobohkan dan di tempat itu akan ada bangunan baru yang dibangun," kata Scaroni dikutip Soccerway.

Scaroni berbicara di Lausanne, Swiss, menjelang pemilihan tuan rumah Komite Olimpiade untuk Olimpiade Musim Dingin 2026 pada hari Senin.

Milan adalah kota kandidat dan Scaroni bermimpi melihat San Siro baru menjadi tuan rumah upacara pembukaan.

"Ini proses yang sangat rumit," Scaroni menambahkan. "Akan sangat indah memiliki upacara pembukaan Olimpiade di San Siro yang baru, tetapi kami tidak yakin."

Stadion ini secara resmi dibuka pada tahun 1926, dengan Milan langsung mengambil tempat tinggal. Milan dan Inter telah berbagi pengalaman sejak 1947.

TAGS : Stadion San Siro AC Milan




TERPOPULER :