Kamis, 25/04/2024 11:32 WIB

Benitez Tinggalkan Newcastle United

Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United pada akhir kontraknya minggu ini.

Rafa Benitez dan anak asuhnya (foto: Sky Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United pada akhir kontraknya minggu ini.

Manajer Benitez telah dalam negosiasi dengan klub untuk perpanjangan masa tinggal tiga tahun yang sebagian besar ditentukan oleh frustrasi pelatih Spanyol itu pada aktivitas transfer Newcastle.

Namun, pembicaraan itu gagal menghasilkan resolusi dan pria 59 tahun itu akan pergi ketika kontraknya berakhir pada hari Minggu.

"Dengan kekecewaan kami mengumumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway.

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama periode waktu yang signifikan, namun belum mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya," tambahnya

"Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni," lanjutnya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai."

Benitez mengambil alih klub pada tahun 2016 dengan klub terperosok dalam pertempuran degradasi. Dia kehilangan tiga dari empat pertandingan pertamanya dan, meskipun kemudian mengawasi enam pertandingan tak terkalahkan untuk mengakhiri musim, Newcastle turun ke tingkat kedua.

Namun, mantan bos Liverpool, Inter, dan Real Madrid tetap bertahan dan menghidupkan kembali klub di Championship. Newcastle memenangkan gelar pada hari terakhir musim ini dan berakhir di urutan ke-10 di Liga Premier dalam kampanye berikutnya.

Mereka kembali menghindari degradasi pada 2018-19 setelah awal yang buruk, berakhir di urutan ke-13.

Newcastle adalah satu dari hanya empat tim yang mengalahkan juara Manchester City di liga dan akhirnya memecahkan rekor transfer yang telah berdiri sejak 2005 ketika mereka membawa pemain internasional Paraguay Miguel Almiron pada Januari.

KEYWORD :

Rafael Benitez Newcastle United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :