Selasa, 24/09/2019 16:16 WIB

Pria Arizona Bangun Piramida Gunakan Jutaan Uang Logam

Seorang lelaki Arizona mengatakan perlu waktu tiga tahun untuk membangun piramida memecahkan rekor Guinness dari 1.030.315 uang logam

Piramida dari uang logam buatan pria asal Arizona (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang lelaki Arizona mengatakan perlu waktu tiga tahun untuk membangun piramida memecahkan rekor Guinness dari 1.030.315 uang logam.

Cory Nielsen, yang dikenal di YouTube sebagai Penny Building Fool, mengatakan seorang pejabat Guinness dijadwalkan akan mengunjunginya di Phoenix minggu ini untuk memverifikasi bahwa piramida 44,6 inci miliknya memecahkan rekor yang sebelumnya ditetapkan di Lithuania, tempat piramida disusun hanya dari lebih dari 1 juta uang.

Nielsen mengatakan piramida itu membutuhkan waktu tiga tahun untuk dirakit dan beratnya 6.360 pound. Dia mengatakan piramida terdiri dari 93.665 tumpukan kecil dari 11 sen. Dasar struktur adalah 65 tumpukan.

"Cara saya membangunnya, saya mengambil 11 sen; saya membuat sedikit tumpukan, dan saya hanya meletakkannya di tanah; tidak ada lem, tidak ada perekat atau apapun seperti itu, dan Anda hanya semacam menumpuknya gratis di atas satu sama lain, dan saya naik secara konsisten," kata Nielsen dikutip UPI.

Dia mengatakan upaya rekor dunia terinspirasi ketika seorang rekan kerjanya bertanya apakah piramida sen sebelumnya, yang dibuat dari sekitar 47.000 koin, adalah rekor dunia.

"Saya awalnya telah membangun yang lebih kecil, 47.000 sen di meja saya di kantor saya," katanya.

"Saya pikir itu cukup besar, dan saya melihat orang-orang bekerja, dan mereka bertanya kepada saya apakah itu rekor dunia. Saya seperti, saya tidak tahu, tetapi jika tidak, saya akan membuatnya."

TAGS : Piramida Uang Loga Pria Arizona




TERPOPULER :