Kamis, 19/09/2019 11:37 WIB

Capt. Herbert: Penting Tambahan Anggaran Sosialisasi Keselamatan

Banyak masyarkat yang tersebar di pulau-pulau sehingga perlu pendekatan lebih intensif.

Kepala KSOP Kepulauan Seribu Capt. Herbert Marpaung (kiri) saat evaluasi angkutan Lebaran 1440 H/2019 di Bogor, 22-23 Juni.

Jakarta, Jurnas.com - Penambahan anggaran sosialisasi dinilai penting untuk keselamatan pelayaran di Kepulauan Seribu.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu Jakarta Capt. Herbert Marpaung pada saat evaluasi angkutan Lebaran 1440 H/2019 di Bogor, (22-23/6/2019) yang keterangan tertulisnya diterima Jurnas.com, hari ini.

"Penting sekali untuk penambahan personel di pos-pos pulau wisata dan pulau masyarakat Kepulauan Seribu dan juga personel di atas kapal patroli, termasuk adanya penambahan anggaran untuk sosialisasi di Kepulauan Seribu tentang keselamatan pelayaran," Capt. Herbert.

Capt. Herbert menjelaskan hal tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang tersebar di pulau-pulau dan memperhatikan kearifan lokal sehingga diperlukan pendekatan yang lebih intensif.

Menurutnya, di pulau-pulau wilayah Kepulauan Seribu selama ini masih menggunakan jemput bola untuk pengurusan Surat Persetujuan Berlayar (SPB).

Kedepannya, akan berkoordinasi dengan Dishub setempat untuk perbaikan dermaga di pulau-pulau yang dermaganya kurang memadai.

"Agar para calon penumpang bisa aman, selamat dan nyaman selama berada di pulau-pulau Kepulauan Seribu.berikutnya, persiapan angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2020 harus lebih baik lagi," ujar Capt. Herbert.

TAGS : KSOP Kepulauan Seribu Lebaran 1440 H/2019




TERPOPULER :