Sabtu, 07/12/2019 15:31 WIB

Jokowi: PPDB Zonasi Perlu Dievaluasi

Joko Widodo menilai penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang berbasis zonasi, memang menyisakan masalah perlu dievaluasi.

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo menilai penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang berbasis zonasi, memang menyisakan masalah perlu dievaluasi.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi usai melakukan kunjungan kerja di Gresik, Jawa Timur pada Kamis (20/6), dalam rangka membagikan 3.200 sertifikat tanah.

"Memang di lapangan banyak masalah yang perlu dievaluasi, tapi tanyakan detailnya kepada Menteri Pendidikan (Muhadjir Effendy, Red)," kata Jokowi.

Diketahui, pelaksanaan PPDB berbasis zonasi menuai pro dan kontra di lapangan. Khususnya di Jawa Timur, PPDB zonasi membuat para orang tua bingung mencari sekolah yang tepat untuk anaknya.

Bahkan, sejumlah orang tua siswa juga sempat mendatangi kantor Dinas Pendidikan di beberapa wilayah di Jatim, seperti di Surabaya dan Madiun untuk melakukan protes pelaksanaan sistem tersebut.

Sementara persoalan PPDB di Surabaya membuat aksi ratusan wali murid di depan kantor Dinas Pendidikan Surabaya nyaris ricuh. (Ant).

TAGS : PPDB 2019 Presiden Joko Widodo Zonasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :