Sabtu, 24/08/2019 06:12 WIB

Janji dan Slogan Lawas Warnai Kampanye Perdana Trump

Tidak ada gagasan baru yang ditawarkan oleh politisi Partai Republik tersebut, selama 80 menit berpidato di tengah 20.000 pendukung.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: AFP)

Florida, Jurnas.com - Calon petahana Donald Trump resmi memulai kampanye perdananya, di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada Rabu (19/6) atau Selasa waktu setempat, untuk mengincar masa jabatan presiden AS kedua.

Namun, dilansir dari AFP, tidak ada gagasan baru yang ditawarkan oleh politisi Partai Republik tersebut, selama 80 menit berpidato di tengah 20.000 pendukung.

Trump hanya menggembar-gemborkan janji lamanya soal keuntungan ekonomi, kesempatan bagi pekerja kerah biru, dan pembangunan tembok di perbatasan Meksiko, sembari menyinggung soal pengobatan kanker dan AIDS, juga pengiriman astronot ke Mars.

"Kami (sudah) melakukannya sekali, dan kami akan melakukannya lagi," teriak Trump.

"Dan itulah sebabnya malam ini aku berdiri di hadapan Anda untuk secara resmi meluncurkan kampanye untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden AS," lanjut dia.

Diketahui, sejumlah jajak pendapat sebelumnya menyebut bahwa upaya Trump melenggang ke periode kedua tidak akan berjalan mulus, mengingat elektabilitasnya yang terus menurun.

Kendati demikian, dalam pidatonya Trump tetap optimistis pendukung sayap kanannya yang dikenal loyal, akan mengantarkannya sekali lagi ke Gedung Putih.

"Kita akan membuat Amerika tetap hebat lagi," kata Trump.

TAGS : Pemilu AS Donald Trump




TERPOPULER :