Jum'at, 19/07/2019 06:44 WIB

Cak Imin Puas dengan Capaian PKB di Pileg 2019

Muhaimin Iskandar menyatakan puas dengan capaian partainya di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan puas dengan capaian partainya di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Dalam keterangannya, Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin ini menyebut PKB memperoleh 13.250.000 suara, yang dinilai telah terjadi peningkatan.

"Alhamdulillah perolehan PKB dipilih oleh 13.250.000 orang, sehingga terdapat peningkatan seperempat juta pada 2019 ini," kata Cak Imin dalam kegiatan Halal bi Halal di Kantor DPP PKB, Jakarta pada Senin (17/6) kemarin.

Cak Imin juga bersyukur perolehan DPR RI dari PKB meningkat dari 51 kursi pada pemilu 1999, menjadi minimal 58 kursi pada pileg tahun ini.

"Mohon doanya. Insyaallah yang kita kejar melalui gugatan kita ke MK, yaitu Sulawesi Tengah hampir dari segi data insyaallah kita dapatkan sehingga kita minimal 59 kursi DPR RI," ujar dia.

Hasil yang diraih PKB, lanjut Cak Imin, tidak lepas dari doa seluruh alim ulama, pesantren, habaib, kiai, dan para ustad.

Tak lupa juga dia berterima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Agil Siradj, dan jajaran pengurus PBNU lainnya.

"Berkat caleg akhirnya perolehan PKB juga bisa meningkat tajam. Baik caleg-caleg yang terpilih, 58 anggota, maupun caleg-caleg yang belum terpilih," tutur Cak Imin.

TAGS : Cak Imin Muhaimin Iskandar PKB




TERPOPULER :