Kamis, 19/09/2019 11:31 WIB

Penikaman Beruntun, Trump Ejek Wali Kota London

Trump mengejek Wali Kota London Sadiq Khan sebagai sosok yang mendatangkan bencana, pernyataan yang memantik perseteruan lama

Trump berbicara kepada para tamu di Forum Kepemimpinan NRA-ILA pada Pertemuan dan Pameran Tahunan NRA ke-148 (Foto: Scott Olson / Getty Images / AFP)

Washington, Jurnas.com - Serentetan penikaman yang terjadi selama 24 jam terakhir di London, Inggris, memancing komentar Presiden Amerika (AS) Donald Trump.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Trump mengejek Wali Kota London Sadiq Khan sebagai sosok yang mendatangkan bencana, pernyataan yang memantik perseteruan lama kedua pejabat tersebut.

"London butuh wali kota baru secepatnya. Khan adalah bencana, yang membuat keadaan makin buruk," kata Trump dilansir dari National, usai mengutip cuitan kolumnis Inggris Katie Hopkins, yang sebelumnya mengolok Khan sedang melakukan Londonistan atau Islamisasi London.

Diketahui, dalam waktu kurang dari 24 jam, tiga orang di London tewas dan tiga lainnya cedera dalam lima serangan beruntun.

Hopkins menilai kejadian ini merupakan dampak dari multikulturalisme di Inggris. Dia juga percaya bahwa mafia Muslim mengendalikan sebagian negara.

Sehubungan dengan cuitan Trump, Khan belum berkomentar apapun. Cuitan terakhirnya masih berisi apresiasi kepada polisi London, yang telah bekerja menjaga keamanan kota di akhir pekan.

"Dia tidak akan membuang waktu untuk menanggapi cuitan semacam itu," kata juru bicara Khan.

TAGS : Donald Trump Sadiq Khan London




TERPOPULER :