Kamis, 25/04/2024 11:17 WIB

Alasan Sakit, Sofyan Jacob Menolak Diperiksa Penyidik

Setelah diperiksa tim medis Polda Metro Jaya dan dinyatakan sehat, tersangka dugaan makar Sofyan Jacob tetap tak ingin diperiksa. 

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Muhammad Sofyan Jacob saat tiba di Polda Metro. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Meski telah datang ke Polda Metro Jaya, namun mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob belum bisa menjalani pemeriksaan terkait kasus makar lantaran kondisi kesehatan. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Sofyan Jacob, Ahmad Yani.

“Tadi Pak Sofyan dipanggil jam 10.00 WIB beliau dengan itikad baik sebagai warga negara tentu mematuhi panggilan penyidik. Beliau datang bahkan lebih awal dari kita, jam 10.00 WIB, dipanggil jam 9.00 WIB sudah ada di Polda. Kita lawyernya baru beberapa menit kemudian (datang),” ungkap Ahmad Yani di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Sofyan yang tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.17 WIB, meminta penyidik untuk kembali menunda pemeriksaan karena kondisinya sedang tidak fit. “Pak Sofyan disamping dia membawa surat juga bahwa kondisi hari ini dia tidak sehat betul, karena ada surat keterangan berikutnya lagi itu nggak hanya sakit gigi, tapi juga masalah kesehatan itu diabetes dan juga gangguan di saluran jantung,” ujar Yani.

Penyidik kemudian memanggil tim medis untuk mengecek kondisi kesehatannya. Berdasarkan pemeriksaan denyut jantung dan nadi, dokter menyatakan bahwa Sofyan masih dianggap sehat dan bisa melanjutkan pemeriksaan. Meski dinyatakan sehat, namun Sofyan tetap merasa tidak ingin diperiksa dengan alasan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan itu.

“Kelanjutannya apakah nanti akan dipanggil lagi dokter yang lebih khusus, lebih spesialis karena ini menyangkut penyakit dalam, tentunya memang harus disediakan dokter khsusus,” ungkap Yani.

“Atau kalau menurut KUHAP itu perlu dia didampingi oleh dokter pribadinya, masih tetap saja karena masih dalam kondisi seperti itu. Tadi jam memdekat (pukul) 12.00 kondisi Pak sofyan agak drop, pusing, tidak konsentrasi dan sekarang lagi istirahat di ruangan lagi berbaring,” tutup Yani.

KEYWORD :

Sofyan Jacob Makar Sakit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :