Rabu, 26/06/2019 14:46 WIB

Dua Jerapah Florida Mati Tersambar Petir

Dua jerapah yang tinggal di taman margasatwa Florida terbunuh ketika mereka disambar petir saat badai ganas.

Jerapah Florida (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Dua jerapah yang tinggal di taman margasatwa Florida terbunuh ketika mereka disambar petir saat badai ganas.

Lion Country Safari mengatakan, Lily, 10, dan Jioni, 1, meninggal pada 3 Mei tetapi penyebab kematian mereka hanya diketahui setelah tes patologi baru-baru ini yang mengkonfirmasi bahwa hewan-hewan itu terbunuh dalam badai petir.

"Hasil patologi baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa jerapah benar-benar lulus sebagai akibat dari kilat dan cara penyaluran mereka seketika," kata pihak safari di Facebook dilansir UPI.

"Penjaga dan seluruh tim kami bisa dimaklumi karena kehilangan yang mendadak dan tragis ini," tambahnya.

Taman, yang terletak di Loxahatchee dekat Pantai Palm Barat, mengatakan jerapah memiliki akses ke banyak tempat perlindungan di habitat multi-acre jika mereka memilih untuk menggunakannya.

"Itu benar-benar menyayat hati," kata Direktur Taman Margasatwa Brian Dowling, menambahkan bahwa kematian agak membutakan kita semua. Kami belum pernah melihat ini terjadi sebelumnya. Kami tidak pernah kehilangan jerapah karena petir," lapor WPBF .

Taman itu mengatakan, pihaknya menunggu untuk memberi tahu masyarakat tentang kematian jerapah sampai hasil patologi lengkap.

Dowling menambahkan, taman itu telah menjangkau para ahli petir sejak kematian untuk melindungi hewan mereka dengan lebih baik.

"Kami terus meratapi dua jerapah kami yang sangat cantik dan karismatik. Mereka berdua akan sangat dirindukan."

TAGS : Jerapah Florida Sambaran Petir




TERPOPULER :