Rabu, 26/06/2019 14:48 WIB

Pegawai Ingin Pimpinan KPK Tak Tercela dan Berani Bongkar Kasus Besar

Wadah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap pimpinan KPK yang terpilih nanti dapat membongkar kasus tindak kejahatan korupsi kelas kakap.

Ilustrasi Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Wadah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap pimpinan KPK yang terpilih nanti dapat membongkar kasus tindak kejahatan korupsi kelas kakap.

Ketua Wadah Pegawai KPK‎, Yudi Purnomo mengatakan, Pansel Pimpinan KPK diharapkan dapat memilih calon pimpinan yang berkualitas. Untuk itu, pihaknya menyambut positif Pansel pimpinan KPK untuk bertemu dengan sejumlah pimpinan lembaga negara, organisasi keagamaan, LSM dan tokoh Masyarakat.

"Tentu kami menyambut positif langkah dan ajakan pansel tersebut. Bahwa hal ini sejalan dengan harapan kami agar pansel berjalan dengan transparan dan terbuka dalam memilih calon pimpinan yang akan dipilih 5 pimpinan definitif oleh DPR, ditengah kritisasi oleh publik terhadap komposisi anggota pansel," kata Yudi, melalui rilisnya, Rabu (12/6).

Menurutnya, pegawai KPK akan melakukan konsolidasi untuk membahas kriteria pimpinan KPK yang benar-benar berani memberantas korupsi, menangkap koruptor, dan mengungkap kasus-kasus besar.

"Namun sekali lagi, kinerja Pansel baru akan terbukti jika nama-nama calon pimpinan KPK yang akan diserahkan kepada presiden benar-benar merupakan tokoh yang independen, antikorupsi serta bersih dari perbuatan tercela yang akan menyanderanya jika nanti jadi Pimpinan KPK," tegasnya.

Diketahui, beberapa kali pimpinan KPK era kepemimpinan Agus Rahardjo terlibat konflik dengan wadah pegawai KPK bahkan ada beberapa kebijakan pimpinan KPK yang dinilai kontroversi atau diduga menyalahi aturan hingga akhirnya digugat wadah pegawai ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

TAGS : Pansel Pimpinan KPK Wadah Pegawai




TERPOPULER :