Rabu, 21/08/2019 16:06 WIB

Manfaat Babymoon untuk Ibu Hamil

ilustrasi kehamilan

Jurnas.com - Istilah Babymoon sendiri diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku penilaian dan kelahiran asal Inggris. Menurut Kitzinger, babymoon adalah bulan madu sebelum melahirkan si buah hati.

Maksudnya adalah Babymoon dilakukan sebelum atau setelah ibu menerima. Di mana sang suami dan ibu hamil melakukan kegiatan menyegarkan di luar rumah sebelum disibukkan dengan kegiatan mengasuh si kecil pasca melahirkan.

Babymoon sendiri lebih baik dilakukan di usia 14 hingga 28 minggu. Berikut manfaat baik babymoon untuk Anda yang sedang menjalani masa kehamilan:

1. Mengurangi stres

Saat-saat menunggu kelahiran si kecil mungkin membuat Anda cukup stres. Banyak yang perlu dipersiapkan baik mental maupun fisik. Semua uji laboratorium, pemindaian, pemeriksaan rutin dengan dokter, serta kursus persiapan menjadi orang tua adalah sebagian dari hal-hal yang dapat membebani pikiran Anda.

Bila sudah cukup bosan di rumah Anda bisa pulih babymoon, cukup baik untuk bepergian menghilangkan stres atau penat. Maka dari itu, pergilah liburan menghirup udara segar bersama sang suami agar hati dan pikiran kembali segar.

2. Menikmati waktu tidur

Habiskan hari bersama bermalas-malasan bersama pasangan. Singkirkan semua tugas rumah tangga dan urusan belanja keperluan anak untuk sesaat. Beberapa film, putar musik kesukaan, pesanlah makanan (agar Bunda sesekali tidak perlu repot) dan berbaringlah di sofa atau kasur

sambil bercakap-cakap dengan suami. Pada saat si kecil sudah lahir akan banyak waktu tidur Anda terkuras. Atau malah Anda dan suami tak perlu tidur karena si kecil. Nah, gunakan waktu tidur Anda dan juga suami sepuasnya saat menikmati masa babymoon .

3. Memanjakan diri Anda

Saat Anda akan berbelanja, pastinya perhatian lebih terpusat bagi si buah hati. Dan pada saat babymoon adalah saat-saat terakhir Anda bersama suami untuk saling memanjakan diri.

4. Menjaga keromantisan bersama pasangan Anda

Saat memenangkan pasangan saat ini sangat penuh tantangan sebagai pasangan, terutama beberapa minggu pertama pasca melahirkan. Jadi, babymoon adalah cara yang baik untuk menikmati pasangan dan menjadi diri sendiri sebelum Anda berubah menjadi pasangan. Ini juga saat yang tepat untuk menunjukkan bagi pasangan Anda menghargainya. Nikmati waktu Anda bersama saling mendukung, saling memperhatikan, dan menciptakan kekompakan.

5. Menyambut kelahiran

Anda sudah mulai masa kehamilan atau trimester terakhir, Anda menjadi lebih siap dalam proses persalinan dan juga merawat. Sang suami pun menjadi siap tanggap.

TAGS : Manfaat Babymoon Ibu Hamil




TERPOPULER :