Kamis, 18/07/2019 22:13 WIB

Ronaldo Incar Gelar Liga Bangsa-bangsa Bersama Portugal

Portugal dan Belanda akan bertempur dalam penentuan hari Minggu setelah hat-trick Ronaldo usai mengalahkan Swiss 3-1 di semi-final.

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol

Jakarta, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo sedang mengincar gelar internasional kedua bersama Portugal saat juara Euro 2016 bersiap untuk final Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda.

Portugal dan Belanda akan bertempur dalam penentuan hari Minggu setelah hat-trick Ronaldo usai mengalahkan Swiss 3-1 di semi-final.

Ronaldo, yang tampil dalam kekalahan final Euro 2004 dari Yunani membantu Portugal mencapai kejayaan Eropa tiga tahun lalu dan pemenang Ballon d`Or lima kali itu telah mengarahkan perhatiannya pada kemenangan dalam penentuan internasional ketiganya.

"Ketika saya mengenakan baju tim nasional, itu merupakan kehormatan besar bagi saya dan itu perasaan yang berbeda daripada bermain untuk klub," kata Ronaldo dikutip Soccerway.

"Ini negara kami: keluarga saya orang Portugis, teman-teman saya juga. Saya dibesarkan di Portugal, jadi istimewa untuk mengenakan baju tim nasional. Dan jelas, kesempatan untuk memperjuangkan trofi membuatnya semakin istimewa, seperti itu berada di Euro 2004 dan Euro 2016, dan bagaimana kompetisi ini akan sekarang," lanjutnya.

"Tiga final dan saya berharap untuk memenangkan dua dari tiga. Itu akan fantastis dan saya punya harapan - begitu juga tim. Kami positif; kami bermain di kandang."

Ronaldo tampil ciamik di semifinal, dengan mencetak hattrick briliannya mengirim Portugal lolos ke final Liga Bangsa-Bangsa.

Butuh hitungan internasional 34 tahun untuk 88 gol melalui hat-trick karir ke-53 nya.

TAGS : Cristiano Ronaldo Liga Bangsa-bangsa Timnas Portugal




TERPOPULER :