Jum'at, 19/07/2019 06:30 WIB

Mudik ke Surabaya? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini

Nah jika Anda sudah selesai silaturahmi dan ingin eksplorasi Surabaya, berikut adalah beberapa tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi.

Pasar Bunga Kayoon Surabaya (Foto: Miner8)

Jurnas.com - Surabaya, selain dikenal ebagai kota pahlawan, Surabaya juga terkenal dengan tujuan wisata di perkotaan. Kota terbesar kedua di Indonesia ini menarik banyak orang untuk mengunjungi kota selama liburan Lebaran dan menghabiskan waktu luang yang ditawarkan.

Nah jika Anda sudah selesai silaturahmi dan ingin eksplorasi Surabaya, berikut adalah beberapa tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi:

1. Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik Surabaya terletak di jalan Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya merupakan galeri batik yang sangat lengkap yang menawarkan berbagai macam produk batik khas jawa timur mulai dari batik Sumenep, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Kediri, Jombang, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Tulungagung. Rumah batik buka setiap hari senin hingga pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 untuk akhir pekan dan hari libur mulai jam 08.00 sampai dengan 19.00 Wib.

2. Pasar Bunga Kayoon Surabaya

Pasar Bunga Kayon Surabaya wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Pasar bunga ini merupakan pasar bunga terbesar di surabaya. Berbagai macam bunga dan tanaman hias yang indah dapat ditemukan di sini dan bisa Anda jadikan oleh - oleh untuk di bawa pulang. Lokasi pasar bunga Kayoon ini terletak di jalan kayoon.

Selain Anda dapat mencari bunga, dilokasi ini juga banyak penjual lain seperti penjual batu akik, penjual akuarium, dan jika Anda puas berkeliling dan perut Anda terasa keroncongan di pasa bunga kayoon ini juga bisa dengan mudah menemukan penjual makanan khas surabaya.

3. Ciputra Waterpark Surabaya

Tempat wisata di Surabaya ini adalah salah satu taman air terbesar di Indonesia. Tempat rekreasi yang ada di Ciputragrup ini menyuguhkan berbagai wahana permainan air yang pastinya akan membuat Anda senang.

Ya, tentu saja, taman air ini dibuka untuk umum sehingga banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai tujuan utama untuk mengunjungi kota Surabaya.

4. Wisata Alam Mangrove

Wisata Hutan Mangrove Surabaya terletak disebelah timur kota surabaya membahas di daerah Wonorejo. Hutan bakau ini untuk mengurangi abrasi di bagian timur kota surabaya. Hutan ini cukup luas akan tetapi di tempat ini sudah tersedia jembatan penghubung dari kayu yang memungkinkan Anda untuk berjalan kaki dan menyusuri keindahan hutan bakau Wonorejo ini.

Untuk harga tiket masuk hutan bakau ini diperlukan biaya yang cukup murah yaitu sebesar Rp. 25.000 untuk orang dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak - anak. Ini merupakan salah satu tempat wisata di surabaya yang wajib dikunjungi jika ada di surabaya.

5. Pusat Sepatu Wedoro

Desa Wedoro, Kecamatan Waru adalah daerah di Surabaya yang terkenal sebagai industri pembuatan sepatu. Di Wedoro ini, Ada lebih dari 210 toko sepatu. Belum lagi para pengrajinnya yang mencapai 600 orang, semakin membuat desa ini menjadi sentra kerajinan sepatu.

Produktivitas sentra kerajinan sepatu Desa Wedoro ini bisa dibilang cukup tinggi. Dalam satu minggu para pengerajin dapat memproduksi hingga 100 koli sepatu dan sandal. Pesanan pun tidak hanya datang dari Sidoarjo tetapi juga dari luar Sidoarjo hanya di luar Pulau Jawa. 

TAGS : Libur Lebaran Mudik Surabaya Wisata Surabaya




TERPOPULER :