Minggu, 22/09/2019 19:02 WIB

Lippi Siap Mundur Lagi jika Gagal Loloskan China

Pelatih peraih titel Piala Dunia bagi Italia itu kembali membesut China, hanya empat bulan semenjak mengundurkan diri.

Marcello Lippi (Foto: Goal)

Beijing, Jurnas.com - Pelatih anyar China, Marcello Lippi menyatakan siap mundur kembali untuk kedua kalinya, jika gagal meloloskan tim nasional China ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih peraih titel Piala Dunia bagi Italia itu kembali membesut China, hanya empat bulan semenjak mengundurkan diri. Namun dengan jadwal kualifikasi yang akan dimulai September ini, Lippi hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan skuatnya.

"Apa kami akan lolos ke Piala Dunia Qatar? Saya tidak tahu, kami akan mencoba, kami akan melakukan segala upaya," kata mantan pelatih Juventus tersebut kepada CCTV5 dilansir dari AFP pada Selasa (4/6).

"Jika kami berhasil melakukannya, itu hebat. Tapi jika kami tidak bisa, saya akan merangkul semua orang China, lalu pulang (mundur, Red)," lanjut dia.

Empat bulan lalu, Lippi menolak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA), setelah timnya kalah 3-0 dari Iran, di perempat final Piala Asia pada Januari.

Kendati sudah angkat koper, nama Lippi tetap populer di China. Pendukung juga memaklumi kandasnya China, karena punggawa tim yang tidak cukup baik untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Saya belum membuat komitmen jangka panjang karena tidak masuk akal. Karena tujuan kami adalah Qatar pada 2022," tegas Lippi.

TAGS : Marcello Lippi Timnas China




TERPOPULER :