Selasa, 22/10/2019 15:21 WIB

Van Gaal: Bos MU Tidak Tahu Sepak Bola

Van Gaal menggambarkan CEO Manchester United, Ed Woodward, sebagai sosok yang tidak mengerti sepak bola.

Louis Van Gaal (foto: Daily Mirror)

London, Jurnas.com - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal menggambarkan CEO Manchester United, Ed Woodward, sebagai sosok yang tidak mengerti sepak bola.

Pasalnya, selama melatih klub berjuluk Setan Merah itu, Woodward menurut Van Gaal hanya mementingkan soal bisnis semata.

"Ed Woodward diangkat sebagai CEO, seseorang yang tidak tahu sepak bola, karena sebelumnya merupakan bankir investasi," kata Van Gaal dilansir dari Press Association pada Senin (3/6).

"Saya tidak menentang klub. Mereka menginginkan Mourinho, dan dia ada di pasar (bursa transfer)," imbuh dia.

Selama membesut MU, Van Gaal menuai kritik tajam selama dua musim di Old Trafford, karena United finish di tempat keempat dan kelima, dan hanya memenangkan Piala FA.

Dia dipecat dua hari setelah United mengalahkan Crystal Palace untuk mengangkat piala di Wembley pada 2016, lalu digantikan oleh Jose Mourinho.

"Mengangkat Mourinho jelas menarik dari sudut pandang bisnis. Dia memenangkan pertandingan. Dan untuk klub seperti United, yang utama adalah memenangkan trofi," tambah Van Gaal.

Van Gaal juga menyebut cara MU memecatnya sungguh "mengerikan". Namun dia tetap tidak menyimpan perasaan marah terhadap Mourinho.

TAGS : Manchester United Van Gaal Ed Woodward




TERPOPULER :