Selasa, 16/07/2019 11:06 WIB

Pimpinan KPK Sindir Jokowi Pakai Sepeda

Aparat kepolisian dan tim gabungan pencari fakta bentukan Presiden Jokowi belum juga mengungkap kasus teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Hadiah sepeda untuk kasus Novel Baswedan

Jakarta, Jurnas.com - Aparat kepolisian dan tim gabungan pencari fakta bentukan Presiden Jokowi belum juga mengungkap kasus teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Menanggapi lambannya penanganan kasus Novel, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memberikan sepeda kesayangannya sebagai hadiah bagi pihak yang dapat mengungkap kasus tersebut.

"Sepeda terbaik yang pernah aku punya, aku serahkan untuk mengungkap kejujuran, kebenaran dan keadilan" kata Saut, kepada wartawan, Senin (3/6).

Pemberian sepeda tersebut untuk meniru Presiden Jokowi yang memberikan hadiah kepada masyarakat jika berhasil menebak sejumlah pertanyaan yang diberikan saat kunjungan.

Sepeda yang ada di teras KPK tersebut menjadi bagian dari sindiran atas janji Presiden Jokowi untuk menuntaskan kasus teror terhadap Novel beberapa waktu lalu.

"Pemberian sepeda tersebut seharusnya semakin mendorong Presiden untuk memenuhi janjinya dalam mengungkap kasus novel baswedan" kata Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap.

Sepeda pemberian Saut akan melengkapi dua sepeda lainnya yang lebih dulu disumbangkan oleh PP Muhammadiyah dan Wadah Pegawai KPK, saat kasus ini disindir habis-habisan lantaran tak ada kejelasan dalam proses penyidikannya.

TAGS : Penyidik KPK Novel Baswedan Kasus Air Keras




TERPOPULER :