Minggu, 25/08/2019 07:57 WIB

KSOP Panjang Sambut Ratusan Pemudik Gratis Pakai Kapal RoRo dan TNI AL

Kapal-kapal tersebut telah menempuh jarak 120 mil selama sekitar 10 jam.

KSOP Pelabuhan Panjang Lampung bersama instansi terkait menyambut kedatangan para pemudik gratis sepeda motor dengan kapal RoRo dan KRI Aceh TNI AL, Minggu (2/5/2019).

 

Lampung, Jurnas.com - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Panjang, Pranyoto, Kadishub Pemprov Lampung Qudratul Ikhwan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, A. Agung Priyo, General Manager PT. Pelindo cabang Panjang, Drajat Sulistyo dan para pejabat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan serta perwakilan PT. Jasa Raharja menyambut kedatangan rombongan pemudik motor yang menggunakan kapal KRI Banda Aceh 593 Milik TNI AL dan kapal penyeberangan (kapal Roll On- Roll Off/ roro) KMP. Mutiara Berkah I Milik PT. Atosim Lampung Pelayaran Minggu (2/6/2019).

"Alhamdulillah, kapal KRI Banda Aceh 593 dan KMP. Mutiara Berkah I yang diberangkatkan kemarin (1/6) dari Dermaga Ex Presiden Tanjung Priok telah bersandar di Pelabuhan Panjang dengan selamat, masing masing sekitar pukul 06.00 WIB dan pukul 09.00 WIB," ujar Pranyoto.

Adapun kapal KRI Banda Aceh 593 milik TNI-AL tersebut mengangkut 140 unit motor dan 360 penumpang sedangkan Kapal Roro KMP. Mutiara Berkah I mengangkut 135 unit motor dan 327 penumpang.

Kapal-kapal tersebut telah menempuh jarak 120 mil selama sekitar 10 jam dengan kondisi pelayaran yang relatif tenang baik ombak maupun angin.

Pada kesempatan tersebut, Pranyoto menyampaikan terima kasih kepada PT. Pelindo cabang Panjang, Pemprov Lampung, TNI AL, PT. Atosim, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan PT. Jasa Raharja yang telah bersama sama berkoordinasi untuk menyambut kedatangan kapal pemudik ini.

Pada kesempatan tersebut, Pranyoto berpesan agar pemudik motor berkendara dengan budaya selamat, tertib dan tidak memaksakan kondisi dalam perjalanan, agar tiba dengan selamat sampai di tujuan.

Setelah penyambutan kapal mudik gratis tersebut, pelepasan para pemudik motor tersebut untuk melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman dilakukan oleh Kadishub Pemprov Lampung.

 

TAGS : Mudik Gratis KSOP Panjang Kapal RoRo TNI AL




TERPOPULER :