Kamis, 18/07/2019 06:30 WIB

Klopp Akui Liverpool Bukan Favorit di Final Liga Champions

Klopp sendiri juga memiliki rekor buruk di final, menderita kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya di Merseyside dan di klub sebelumnya Borussia Dortmund.

Kostum yang dikenakan Mohamed Salah bertuliskan pantang menyerah usai Liverpool kalahkan Barcelona dengan skor 4-0 (Reuters/phil noble)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya bukan favorit melawan Tottenham di final Liga Champions, Minggu (02/06) besok.

Spurs secara luas dianggap underdog untuk pertandingan hari Minggu, dengan Liverpool telah selesai 26 poin lebih baik di Liga Premier.

Mauricio Pochettino telah membawa Tottenham ke final Piala Eropa / Liga Champions pertama mereka sementara Liverpool menawar mahkota keenam mereka, meskipun mereka belum memenangkan satu pun trofi di bawah Klopp.

Final kedua yang mempertemukan tim Inggris Eropa musim ini akan dimainkan di Madrid dan Klopp tidak merasa kedua belah pihak harus dianggap sebagai favorit.

"Jika saya pikir Tottenham memiliki keuntungan, saya akan marah," kata Klopp dikutip Soccerway.

"Saya tahu orang-orang mengatakan kami adalah favorit karena kami memiliki lebih banyak poin di liga. Tetapi jika Anda melihat pertandingan kami melawan Tottenham musim ini, itu hanya 2-1. Tidak ada keuntungan sebelum pertandingan," tambahnya.

Final tahun lalu di Kiev membuat Liverpool kalah dari Real Madrid, dengan Loris Karius membuat dua kesalahan buruk dan Mohamed Salah digantikan dengan cedera bahu setelah bentrok dengan Sergio Ramos.

Klopp sendiri juga memiliki rekor buruk di final, menderita kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya di Merseyside dan di klub sebelumnya Borussia Dortmund.

"Semua situasinya berbeda di final yang pernah saya ikuti, tim berbeda," tambah Klopp. "Jika saya alasan kehilangan enam final, maka semua orang perlu khawatir. Tahun lalu adalah gol kelas dunia oleh Gareth Bale dan dua gol aneh yang biasanya tidak kami kebobolan."

"Tahun lalu kami sedikit mengejutkan diri sendiri bahwa kami berada di final. Kami tidak konsisten seperti sekarang. Kami memiliki dua tim sepakbola yang tepat di final. Saya sangat menghargai apa yang Poch lakukan," tambahnya.

"Dia memiliki grup yang sangat berbakat ketika dia datang ke sini. Cara mereka meningkat benar-benar mengesankan. Ini final sepakbola yang nyata - keduanya harus berurusan dengan itu."

TAGS : Jurgen Klopp Klub Liverpool Final Liga Champions




TERPOPULER :