Jum'at, 18/10/2019 01:53 WIB

IZI Salurkan 8.832 Paket Sembako Selama Bulan Ramadan

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selama bulan Ramadan menyalurkan 8.832 paket melalaui program ekspedisi Ramadan kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu di daerah-daerah pelosok

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana bersama Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana dalam acara konferense pers kegiatan IZI selama bulan Ramadan, Jumat (31/05) Jakarta

Jakarta, Jurnas.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selama bulan Ramadan menyalurkan 8.832 paket melalaui program ekspedisi Ramadan kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu di daerah-daerah pelosok yang masuk dalam kategori wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana menuturkan, ekspedisi Ramadan merupakan rangkaian kegiatan dari program Booking Berkah Ramadan. Program Booking Berkah Ramadan sendiri merupakan program utama IZI di bulan suci Ramadan.

“Saat ini penyaluran Paket Ramadan melalui Ekspedisi Ramadan sudah mendistribusikan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat sholat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timur Leste,” kata Wildhan dalam acara konference pers di kantor IZI, Jumat (31/05) di Jakarta.

Wildhan berharap pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat terus terselenggara setiap tahunnya, sehingga semakin banyak mustahik yang dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan testimoni dari masyarakat mampu mendorong IZI dan para donatur agar bisa melakukan hal ini lagi, dengan jumlah yang lebih banyak dan persiapan yang lebih matang,” tambahnya.

Senada dengan Wildhan, Direktur Pendayagunaa IZI, Nana Sudiana menilai, dengan adanya program-program seperti ekspedisi Ramadan merupakan salah satu untuk memuliakan mustahik. Menurutnya, para mustahik haruslah mendapat pelayanan maksimal, bukan malah menyusahkan mereka.

“Kami membuktikan bahwa IZI selalu berusaha memudahkan pelayanan zakat. Mustahik dimuliakan bukan malah disuruh mengantri panjang, panas-panasan. Kami ingin mustahik hanya tunggu di rumah, kami yang datang,” ujar Nana.

“Semoga kegiatan inu bukan akhir, melainkan awal untuk melanjutkan kegiatan yang serupa setelah Ramadan ini. Karena masih banyak sodara-sodara kita yang layak dibantu. Kita akan mengembangkan program lanjutan setelah ini,” tambahnya.

Selain itu, IZI telah menyiapkan tiga layanan untuk pelayanan zakat menjelang idul fitri yaitu layanan pembayaran zakat yang dilakukan di kantor IZI, layanan jemput zakat dan konsultasi zakat.

   

 

TAGS : Inisiatif Zakat Indonesia Paket Ramadan




TERPOPULER :