Kamis, 25/04/2024 17:25 WIB

Conte Resmi Jadi Pelatih Inter

Meskipun lolos ke Liga Champions dengan finis keempat di Serie A, Inter mengumumkan pemecatan Spalletti dalam sebuah pernyataan singkat pada Kamis.

Antonio Conte

Jakarta, Jurnas.com - Inter telah mengkonfirmasi penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka setelah kepergian Luciano Spalletti.

Meskipun lolos ke Liga Champions dengan finis keempat di Serie A, Inter mengumumkan pemecatan Spalletti dalam sebuah pernyataan singkat pada Kamis.

Berita itu mengejutkan beberapa orang, karena desas-desus telah menghubungkan Spalletti selama beberapa minggu dengan Conte yang diperdebatkan sebagai calon penggantinya.

Spekulasi menjadi overdrive pada hari Rabu ketika foto Conte dengan tim media Inter muncul di media sosial, dan klub membuat pengumuman pada Jumat.

"Sebuah babak baru dalam hidup saya sudah dimulai, saya benar-benar bersemangat," kata Conte dalam sebuah pernyataan dikutip Soccerway.

"Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba untuk membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan oleh presiden Steven Zhang," tambahnya.

"Saya dikejutkan oleh transparansi klub dan keinginan untuk membawa Inter kembali ke tempatnya."

Sebagai pemenang gelar di Italia dan Inggris, Conte dilaporkan akan menerima gaji pokok sebesar € 10 juta untuk dua musim pertama yang ia pimpin.

Dia kembali ke Serie A setelah memenangkan kompetisi tiga kali sebagai pelatih Juve, yang dia tinggalkan pada 2014 untuk memimpin tim nasional.

KEYWORD :

Antonio Conte Inter Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :