Selasa, 24/09/2019 15:39 WIB

Tujuh Turis Korsel Tenggelam di Budapest

Tujuh orang tewas dan 19 lainnya hilang setelah sebuah kapal wisata tenggelam di Sungai Danube di Budapest pada Rabu malam.

Tujuh orang tewas dan 19 lainnya hilang setelah sebuah kapal wisata tenggelam di Sungai Danube di Budapest pada Rabu malam. Foto oleh Zsolt Szigetvary / EPA

Jakarta, Jurnas.com - Tujuh turis Korea Selatan tewas dan 19 lainnya hilang setelah sebuah kapal wisata membawa mereka tenggelam di ibukota Hongaria Budapest pada Rabu (29/05) malam waktu setempat.

Kapal itu membawa 33 penumpang Korea Selatan dan dua anggota awak Hongaria dan bertabrakan dengan kapal lain di Sungai Danube dekat gedung Parlemen negara tersebut.

Tujuh orang telah diselamatkan dan operasi pencarian besar-besaran sedang dilakukan untuk para penumpang yang hilang.

Kapal, yang disebut Hableany, atau "Mermaid" dalam bahasa Hungaria, sedang dalam tur keliling kota biasa ketika kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22:00 waktu setempat.

"Presiden Korea Selatan Moon Jae -in pada hari Kamis menginstruksikan pemerintah untuk menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk bekerja sama dengan pemerintah Hongaria dalam kegiatan penyelamatan," kata juru bicara kepresidenan Ko Min-jung dikutip UPI.

Presiden juga memerintahkan pembentukan tim tanggapan di bawah kepemimpinan Menteri Luar Negeri Kang Kyung- hwa, kata jurubicara itu. Korea Selatan berencana untuk mengirim tim pejabat ke Hongaria.

TAGS : Turis Korsel Budapest Hongaria




TERPOPULER :