Senin, 10/08/2020 09:34 WIB

Simple Flawless Makeup dan Gaya Scarf untuk Lebaran

Para remaja yang mengikuti workshop dibekali teknik makeup flawless dan gaya scarf untuk Lebaran.

Perias Niken Nikula mengajarkan tips makeup flawless (Foto: LaSalle college)

Jakarta, Jurnas.com - Berbagi kebahagiaan di bulan suci bisa dilakukan dengan bermacam cara. Tak hanya berbagi materi dan makanan, berbagi ilmu yang menginspirasi juga tak kalah pentingnya. Apalagi jika ilmu tersebut dapat dimanfaatkan sebagai mata pencaharian untuk memperbaiki taraf hidup seseorang.

LaSalle College Jakarta (LCJ) untuk kedua kalinya mengadakan workshop bertema Sharing & Caring bersama 18 anak asuh dari Panti Asuhan Putra Nusa, Jakarta.

Para remaja putri yang umumnya duduk di bangku SMP dan SMA itu dibekali ilmu merias wajah dan menata penampilan yang bisa diterapkan sehari-hari dan tentunya akan mereka butuhkan kelak saat dewasa.

Ilmu tersebut dibawakan oleh team pengajar di LCJ yaitu Niken Nicula dari divisi Artistic Make Up serta Ichwan Thoha yang mewakili divisi Fashion Business di multifunction room LCJ pada Selasa, 28 Mei 2019.

Niken mengajarkan simple flawless make up kepada remaja peserta workshop tersebut. Melalui trik blending yang lebih halus dan pemilihan warna yang tepat maka riasan akan tampak natural dan tak berlebihan.

"Sebagai first timer tentunya para peserta mengalami kesulitan namun saya melihat mereka serius belajar dan terinspirasi menekuni profesi sebagai penata rias," ujar Niken

Mengambil materi dari buku keduanya, Ichwan Thoha membagikan tips dan trik memaksimalkan scarf untuk gaya sehari-hari. Sehelai scarf oleh Ichwan bisa diaplikasikan di kepala, leher, bahu, badan untuk menunjang penampilan agar tidak terlihat monoton.

“Kami ingin berbagi sesuatu sesuai dengan bidang, pengalaman dan pengetahuan yang kami miliki. Semoga ilmu yang disampaikan tadi dapat diaplikasi sehari-hari dan bermanfaat untuk jangka panjang,” harap Bonatua Napitu, Campus Director LCJ.

TAGS : Makeup Flawless Gaya Scarf LaSalle Jakarta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :