Jum'at, 19/04/2024 03:48 WIB

Harapan Ustaz Yusuf Mansur untuk Menteri Amran

Dukungan ini menurut ustaz kelahiran Jakarta itu sangat beralasan karena kinerja Mentan sangat bagus, dan layak terpilih kembali menjadi menteri.

Yusuf Mansur (foto:profilbos.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ustaz Kondang, Yusuf Mansur menaruh harapan Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman bisa kembali melanjutkan perjuangannya bersama Joko Widodo- Ma`ruf Amin.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang itu menilai bahwa Putra kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu sudah memberikan terobosan-terobosan baru di sektor pertanian, termasuk menjaga stabilis pangan empat tahun terakhir.

"Saya kalo ada menteri model Pak Amran gini, gak ragu kalo pertanian punya banyak prestasi," ujar ustaz Yusuf Mansur dalam tausiahnya pada buka puasa bersama keluarga besar Kementan di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Dukungan ini menurut ustaz kelahiran Jakarta itu sangat beralasan karena kinerja Mentan sangat bagus, dan layak terpilih kembali menjadi menteri.

"Jadi bapak ibu, mari kita doakan semoga bapak menteri terpilih menjadi menteri yang kedua kalinya," ujar ustaz Yusuf Mansur yang kemudian diamini peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Di tengah desifitnya neraca perdagangan Indonesia, sektor pertanian justru menunjukkan kinerja yang membanggakan dalam perdagangan dan ekspor produk pertanian. Hal ini terlihat selama empat tahun terakhir dan juga dilanjutkan pada awal 2019 ini Indonesia selalu mengalami surplus perdagangan baik dalam bentuk volume maupun nilai.

Tahun 2018, volume ekspor produk pertanian meningkat 9 sampai 10 juta ton dibandingkan tahun 2013. Volume ekspor produk pertanian 33,5 juta ton tahun 2013 dan meningkat menjadi 42,5 juta ton tahun 2018, sehingga selama periode tersebut mampu tumbuh sebesar 26,9 persen atau rata-rata 5,4 persen per tahun.

Indonesia juga mengalami surplus perdagangan selama periode tersebut. Sebagai contoh pada 2018, Indonesia mengalami surplus perdagangan produk pertanian sebesar USD10,03 miliar.

Hal yang sama juga terjadi pada tahun ini, sampai pada April 2019, ekspor produk pertanian menunjukkan kinerja yang membanggakan karena sudah mencapai angka 13,14 juta ton, dan meningkat sebesar 1,84 persen dibandingkan Januari-April 2018.

KEYWORD :

Yusuf Mansur Andi Amran Sulaiman Buka Puasa Bersama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :