Kamis, 19/09/2019 17:36 WIB

Kementan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kementerian Pertanian (Kementan) mengadakan buka bersama anak yatim, fakir miskin, insan media dan sejumlah pejabat Kementan.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di sela buka puasa bersama di Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (27/5)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kementan) mengadakan buka puasa bersama anak yatim, fakir miskin, insan media dan sejumlah pejabat Kementan di kantor pusat Kementan, Senin (27/5).

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebutkan bahwa buka puasa bersama kali ini merupakan momentum untuk memperkuat kersajama dan menjalin silaturahmi satu sama lain.

"Kami sudah terbiasa buka bersama dengan anak yatim dan fakir miskin. Kami setiap tahun lakukan bersama mereka. Kita ini adalah bapak ibu mereka," ujar Amran.

Dalam kesempatan tersebut, putra kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pahlawan-pahlawan yang menjaga stabilitas harga pangan selama Ramadan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh teman-teman pengusaha, seluruh pihak, juga seluruh petani dan peternak seindonesia," ujar Amran.

"Kami bangga dengan petani dan peternak Indonesia. Mereka adalah pahlawan-pahlawan pangan dimana pangan kita sangat sangat stabil," sambungnya.

Amran menyebutkan, beberapa hari terakhir harga komoditas pangan sudah berangsur turun. Bahkan harga bawang putih yang sempat melonjak diawal puasa kini sudah berada di angka Rp19.000 di Jawa Timur.

"Dulu kami target harga bawang putih di angka Rp25.000, tapi di Jawa Timur waktu kemarin sidak bersama Bu Gubernur harganya Rp19.000. Tertinggi di pasaran eceran Rp23.000," jelas Amran.

TAGS : Buka Puasa Andi Amran Sulaiman Harga Bawang




TERPOPULER :