Kamis, 25/04/2024 10:31 WIB

Liverpool Ingin Tiru Dominasi Manchester City

Henderson menegaskan timnya telah bangkit dan dia berharap mereka dapat memanfaatkan peluang Eropa mereka di Wanda Metropolitano.

Jordan Henderson (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson ingin melihat The Reds meniru Manchester City dan mulai memenangkan beberapa trofi setiap musim.

Liverpool menghadapi Tottenham di final Liga Champions di Madrid pada hari Sabtu untuk mengamankan trofi pertama sejak 2012 silam.

City mengklaim treble domestik musim ini, termasuk Liga Premier, setelah memenangkan dua trofi lainnya.

Henderson, yang timnya dikalahkan di final Liga Champions musim lalu, sangat ingin melihat pasukan Jurgen Klopp menjadi sama suksesnya dengan The Blues.

"City telah memenangkan tiga trofi tahun ini, dan di situlah kami ingin berada," kata kapten Liverpool itu dilansir Soccerway.

"Kami tidak ingin pergi hanya untuk satu piala atau gelar, kami ingin menang semakin banyak setiap tahun," tambahnya.

"Jika Anda melihat City, mereka tidak berhenti pada satu trofi, mereka mengambil dua atau tiga musim, dan itu adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan klub ini. Itulah tujuannya."

City mengalahkan Liverpool di Liga Premier musim ini, meski The Reds mengamankan 97 poin.

Henderson menegaskan timnya telah bangkit dan dia berharap mereka dapat memanfaatkan peluang Eropa mereka di Wanda Metropolitano.

"Kami tidak dapat mengubah apa yang terjadi di Liga Premier sekarang, tetapi kami dapat mengubah apa yang kami lakukan di final," katanya.

"Saya pikir kami semua kecewa selama beberapa hari, tetapi sepakbola berubah begitu cepat dan begitu juga fokus Anda. Dan tidak ada yang lebih baik untuk membuat Anda fokus daripada final Liga Champions," tambahnya.

"Ini jelas merupakan peluang besar bagi kami - dan kami benar-benar ingin menyelesaikan musim ini dengan trofi. Jika itu tidak terjadi, itu akan sangat sulit untuk diambil, tetapi pada saat yang sama kita masih bisa menantikan apa yang akan terjadi di musim mendatang."

KEYWORD :

Jordan Henderson Klub Liverpool Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :