Minggu, 16/06/2019 08:19 WIB

SCI Bangun Rumah Taman Baca, Warga Sambut Gembira

Organisasi jetski Indonesia, SCI memberikan bantuan sebesar 500 juta rupiah untuk pembangunan Rumah Taman Baca di Kepulauan Seribu.

SCI bersama Bupati Kepulauan Seribu saat memberikan bantuan pembangunan Taman Rumah Baca. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sejak lahir di tahun 2016 konsistensi Seadoo Club Indonesia (SCI) yang peduli dengan Kepulauan Sribu dan sekitarnya tetap terjaga. Sebagai sebuah komunitas bagi pecinta olahraga Seadoo Water craft (jetski) di tanah air,  di ramadan tahun ini SCI kembali mengadakan agenda rutin tahunannya yaitu SCI Peduli 2019.

Kegiatan amal yang selalu diadakan di bulan ramadan ini dengan mengadakan penggalangan dana kepada member atau anggota SCI serta komunitas pecinta jetski. Hasilnya di salurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu.

Tahun 2019 ini total penggalangan dana yang di dapat sebesar RP. 500.000.000. Angka tersebut konsisten di dapatkan sejak tahun 2016. SCI dan pemerintah daerah Kep. Seribu bekerja sama menyalurkan dana bantuan tersebut agar tepat sasaran dan syarat dengan nilai-nilai kemasyarakatan untuk perkembangan daerah kep Seribu serta kesejahteraan warganya.

Menurut Ketua umum SCI, Ifan Kesuma bersama Bupati Kep Seribu Husein Murad, mereka sepakat hasil dari penggalangan dana di salurkan untuk pembangunan Rumah Taman Baca yang berlokasi di Pulau Panggang Kep Seribu.

“Tujuan kami agar masyarakat di kepulauan seribu khususnya anak-anak dapat memiliki tempat untuk berkumpul yang positive lengkap dengan segala fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat masyarakat khususnya anak-anak dalam belajar dan membaca,” ungkap Ifan Kesuma.  

Rumah Taman Baca akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan seperti perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film-film pengetahuan, mainan bertema edukasi dan fasilitas lainya seperti AC.

“Kami berterimakasih sekali dengan SCI yang konsisten peduli dengan lingkungan dan juga masyarakat di Kepulauan Seribu. Rumah Taman Baca akan sangat bermanfaat untuk warga khususnya anak-anak agar semakin cerdas dan berkembang baik dengan banyak membaca di rumah baca ini,” tukas Husein Murad.

“Kami serahkan secara simbolis dana bantuan SCI Peduli 2019 dengan harapan Taman Rumah Baca bermanfaat besar untuk masyarakat, khususnya anak-anak. Kami bahagia sekali dan semoga bermanfaat besar untuk warga,” harap Ifan Kesuma.

Penyerahan dana bantuan di tandai dengan peletakan batu pertama untuk pelaksanaan pengerjaannya.

TAGS : Rumah Taman Baca Ifan Kesuma Kepulauan Seribu




TERPOPULER :