Jum'at, 19/04/2024 12:45 WIB

Solusi Peralatan Memasak untuk Menu Lebaran Favorit

Tradisi memasak bersama untuk menyambut Raya Idul Fitri merupakan momen spesial dan selalu dinantikan.

Solusi masak praktis untuk menemani Lebaran Anda (Foto: Ecka Pramita)

 Jakara, Jurnas.com - Idul Fitri adalah tentang kebersamaan, waktu sempurna untuk terhubung dengan keluarga dan sahabat. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, berkumpul dan makan bersama dengan orang yang kita sayangi dapat menjadi sebuah momen yang dinanti.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan tradisi memasak bersama untuk menyambut Raya Idul Fitri merupakan momen spesial dan selalu dinantikan. 

Menyiapkan masakan Lebaran terkadang dapat sangat melelahkan, namun dengan peralatan memasak yang tepat, kita dapat membuatnya jadi lebih mudah dan cepat.

"Dengan menggunakan peralatan memasak dan memanggang, memasak aneka hidangan mulai dari opor ayam hingga hingga kue bolumenjadi lebih mudah," ucap Eliza.

Dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, kini saatnya untuk mulai mempersiapkan perencanaanmenu hidangan yang dapat dinikmati bersama keluarga dan kerabat, dengan solusi cerdas.

1. Wajan untuk setiap sajian

Opor dan rendang adalah menu paling favorit saat Idul Fitri. Cobalah memasak makanan ini dengan wajan Identisk Terbuat dari aluminium, wajan ini menghasilkan panas yang merata sehingga makanan matang dari segala arah.

Memiliki lapisan anti-lengket, memungkinkan untuk menggoreng dengan sedikit minyak tanpa takut makanan menempel pada permukaan wajan. Wajan ini juga dilengkapi dengan tutup untuk memastikan makanan lebih cepat matang, sehingga dapat menghemat waktu, energi dan biaya.

2. Hemat lebih banyak waktu dan energi

Terlalu banyak bahan makanan yang harus direbus? Sisipan rebusan Sta dapat menjadi solusi pintar. Peralatan memasak ini memungkinkan kita untuk merebus bahan-bahan yang berbeda sekaligus dalam satu panci.

Selain itu, gagangnya juga dapat dilepas, sehingga memudahkan mengangkat sisipan tanpa takut terasa panas. Dengan memasak secara efisien berarti kita dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

3. Peralatan memasak yang dapat diandalkan

Sajian lezat dimulai dari peralatan memasak berkualitas. Panci Vardagen dibuat dari baja berlapis porselen yang awet, mudah dibersihkan dan menghantarkan panas lebih cepat dan merata.

Panci ini cocok untuk memasak menu Lebaran seperti ketupat atau semur daging. Dan bagian terbaiknya adalah, kita dapat menggunakan panci beserta tutupnya pada kompor maupun oven. Selain itu, tampilannya yang cantik membuat panci ini dapat langsung disajikan di atas meja

4. Aneka kue lezat

Perayaan Idul Fitri tidak lengkap tanpa panganan manis. Dengan memiliki peralatan memanggang membuat kue menjadi lebih mudah dan nyaman. Loyang kue Vardagen terbuat dari aluminium anoda sehingga awet dipakai selama bertahun-tahun. Memanggang kue juga jadi lebih mudah.

Lekukan di bagian dasar loyang berfungsi untuk menahan adonan dan mencegah kebocoran pada loyang. Permukaan dasar yang dapat dilepas memudahkan saat mengeluarkan kue dari loyang.

5. Merebus dan mengukus sekaligus? Kenapa tidak

Memasak secara efisien adalah kunci utama untukmenyiapkan aneka hidangan. Dengan sisipan pengukus, kita dapat merebus dan mengukus makanan dalam waktu bersamaan. Cukup letakkan sisipan pengukus di atas panci dan lihat bagaimana peralatan memasak ini dapat membantu.

Selain menghabiskan waktu lebih sedikit di dapur, yang lebih penting adalah kita dapat menghemat energi. Pada akhirnya kita dapat menyajikan makanan lebih cepat sebelum semua tamu datang.

KEYWORD :

Masak Praktis Menu Lebaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :