Jum'at, 23/08/2019 22:49 WIB

Winnie Harlow, Buktikan Kulit Belang juga Bisa Jadi Model

Perempuan ini membuktikan jika menjadi seorang model kesohor tak harus memiliki kecantikan mainstream.

Winnie Harlow (Foto: Instagram)

Jurnas.com - Winnie Harlow, seorang model cantik jebolan ajang America`s Next Top Model, merupakan seorang pengidap vitiligo yang mungkin menjadi salah satu alasan kenapa vitiligo semakin dikenal luas oleh publik.

Kecantikannya yang istimewa membuat orang semakin merasa ingin tahu, dengan kelainan kulit yang dialaminya. Perempuan bernama asli Chantelle Brown-Young ini lahir di Toronto, Ontario, Kanada pada 27 Juli 1994.

Perempuan keturunan Jamaika ini merupakan putri pasangan Windsor Young dan Lisa Brown-Young. Namun, kedua orang tuanya berpisah ketika dia masih kecil. Ayahnya, Windsor, tinggal di Jamaika dan menjalankan bisnis perbaikan mobil.

Sementara ibunya mengurus Winnie dan saudarinya seorang diri. Awalnya Winnie terlahir dengan kondisi kulit yang normal. Namun, gejala vitiligo mulai menjalar di kulit saat usianya baru beranjak empat tahun.

Karenanya, perempuan ini kerap mendapatkan perlakuan diskriminatif dan ejekan yang berasal dari sekelilingnya. Panggilan `sapi`, `zebra`, dan semacamnya kenyang Winnie dapatkan. Tapi satu hal yang tak pernah terpengaruh dari ejekan itu, ia bercita-cita menjadi model, yang biasanya diidentikkan dengan wanita langsing, putih, dan cantik. 

TAGS : Winnie Harlow Pengidap Vitiligo Model Perempuan




TERPOPULER :