Minggu, 16/06/2019 05:33 WIB

Tagar Tangkap Prabowo Menggema di Jagat Twitter

Munculnya trending topic TangkapPrabowo disebabkan oleh kekesalan warganet, terhadap aksi protes berakhis rusuh di Bawaslu, Tanah Abang, dan Petamburan

Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com – Tanda pagar (tagar) TangkapPrabowo menggema di jagat media sosial Twitter sejak Selasa (21/5) malam. Dan hingga pagi ini, Rabu (22/5), tagar yang dialamatkan kepada calon presiden 02 tersebut sudah berada di puncak trending topic.

Menurut pantauan Jurnas.com, munculnya trending topic TangkapPrabowo disebabkan oleh kekesalan warganet, terhadap aksi protes berakhis rusuh di Bawaslu, Tanah Abang, dan Petamburan yang berlangsung sejak tengah malam.

Warganet menyebut kerusuhan tersebut merupakan dampak dari pernyataan Prabowo, yang tidak mengakui hasil rekapitulasi pemilihan presiden (pilpres) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagaimana diketahui, KPU mengumumkan bahwa pasangan calon Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai pemenang pilpres 2019, pada Selasa (21/5) dini hari.

“Ini semua murni karena Prabowo tidak menghormati kedaulatan rakyat Indonesia, yang telah bekerja membuat satu pilihan terbaik. Jika rusuh terus berlanjut, maka Prabowo harus bertanggung jawab! #TangkapPrabowo,” cuit @Mohdarpani922.

“Menurut gue orang yang paling bertanggung jawab atas kekisruhan yang terjadi adalah Prabowo. Gue kira dia benar-benar seorang patriot sejati, tapi ternyata penilian gue selama ini salah. #TangkapPrabowo,” sahut @habibthink.

“Tak ada himbuan dari Prabowo dan Sandi kepada pengikutnya agar patuh dan tidak melawan aparat. Jadi kerusuhan tadi malam sepenuhnya tanggung jawab mereka berdua. Tangkap keduanya! #TangkapPrabowo,” kata @PartaiSocmed.

Hingga berita ini diturunkan, tagar TangkapPrabowo sudah dicuitkan sebanyak 215 ribu kali. Jumlahnya diprediksi akan terus meningkat, seiring dengan aksi demo yang masih berlangsung hari ini.

TAGS : TangkapPrabowo Trending Topic Twitter Aksi 22 Mei




TERPOPULER :